Nadia Rusda (13) Butuh Uluran Tangan Derita Pembengkakkan Jantung

0
514

Tanggamus, Lampungsai.com – Nadia Rusda (13), Warga Pekon Napal, Kecamatan Klumbayan Induk, Kabupaten Tanggamud di Diagnosa menderita Pembengkakan jantung Butuh Bantuan biaya pengobatan. Selasa, 09 Februari 2021.

Nadia Rusda, putri ke 2 dari pasangan Hiranto (45) dan Iliyah (38) hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur. Siswi SMP N 1 Kelumbayan ini pernah menjalani pengobatan di Klinik setempat dan diagnosa mengalami pembengkakan jantung.

Sejak bayi, Nadia di rawat Kakek dan Nenek, kedua orang tua Nadia bekerja di pulau jawa.

Menurut keterangan Komaruddin (kakek) dan Faidah (nenek) bahwa, cucunya tersebut sudah 7 bulan menderita sakit. Berawal sakit pada kakinya membengkak dan mengeluh nafas terkadang sesak. Atas keluhan itu, dibawa ke Klinik terdekat dan di vonis menderita pembengkakan jantung.

“Sakit sudah 7 bulan, kata dokter Klinik, Nadia menderita pembengkakan jantung.
Karena keterbatasan biaya kami tidak lagi membawanya berobat. Secara apa adanya, Nadia berobat alternatif. Hingga kini, kondisi Nadia tidak ada perubahan, perut Nadia semakin membesar,” ungkapnya.

Pengakuan Kakek dan Nenek Nadia, pihak Pekon sudah mengetahui, namun tidak ada bantuan apapun yang di berikan. Nadia sendiri sudah menjadi peserta BPJS dari pmerintah. Namun keterbatasan informasi dan tidak tahu cara penggunaannya, hanya bisa pasrah.

Menyikapi kondisi Nadia yang makin memprihatinkan Tim Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Tanggamus bersama komunitas mutiara independent lampung berencana akan menjemput Nadia pada Kamis 11/02/21 mendatang untuk dapat menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit di Bandar Lampung .

Bagi dermawan yang ingin ikut membantu Nadia dapat menyalurkan bantuannya melalui rekening komil lampung Rek 806401001608530 An Sutarti.

(Obi/Tim AJOI)

LEAVE A REPLY