Muklis Basri Dalam Resesnya Akan Upaya Perbaikan Infrastruktur Jalan Dan Pendidikan Tanggamus

0
211

Tanggamus, Lampungsai.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung, fraksi Gerindra, Mukhlis Basri Reses ke Kabupaten Tanggamus. Kali ini Reses bertempat di SMA Negeri 2 Kota Agung didampingi Keluarga Besar Universitas Gajah Mada (KAGAMA), Waka Polres Tanggamus. Rabu, 06 November 2019.

Dikesempatan itu Mukhlis Basri mengatakan bahwa, kegiatan reses itu liburan Dewan Provinsi selama delapan hari, yang digunakan untuk kembali ke daerah pemilihannya  dan melihat situasi kondisi di daerahnya.

Beberapa waktu lalu, reses pertama sudah keliling ke Kabupaten Pesisir Barat, Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Tanggamus.

“Khusus hari ini saya secara pribadi dan sendirian meninjau dan mendatangi SMAN 2 Kotaagung. Kebetulan saya punya kesan sendiri saat menjabat jadi Sekda tempo hari. Kegiatan tadi kita isi dengan penyuluhan kesehatan lingkungan kepada siswa-siswi SMAN 2 Kotaagung supaya anak anak bisa menyadari pentingnya kesehatan lingkungan,”katanya.

Setelah kunjungan dari sekolah SMAN 2 Kotaagung,acara dilanjutkan pertemuan di Kelurahan Pasar Madang untuk menyerahkan bantuan kotak sampah.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan sumbangsih DPRD Provinsi Lampung dari fraksi gerindra dapil IV, dalam rangka mendukung kegiatan program Adipura pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus.

Saat disinggung masalah kinerja DPRD Provinsi dapil IV tentang infrastruktur, menurut Mukhlis, untuk wilayah Kabupaten Tanggamus, setelah koordinasi dengan Pemkab dan masyarakat, banyak sekali jalan provinsi yang rusak.

“Ini yang akan jadi focus perjuangan kerja kita di provinsi, seperti jalan arah Kecamatan Limau, Cukuh Balak, Ulu Belu dan masih ada beberapa titik lagi. Setelah kita tinjau, kondisinya sangat memprihatinkan. Semua ini menjadi PR untuk 5 tahun kedepan. Kita di DPRD Provinsi Lampung ditempatkan di komisi 4 bagian infrastruktur, target kita bagaimana jalan-jalan ini bisa lebih baik semua,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala SMA Negeri 2, Ratna Uli, menyampaikan harapan atas kunjungan anggota DPRD Provinsi Lampung dan merasakan kebanggaan sendiri bagi keluarga besar SMAN 2 Kotaagung.

“Kami berharap, SMA N 2 , diprioritaskan oleh beliau selaku wakil rakyat dari Provinsi Lampung. Prioritasnya bisa diinfrastruktur, karena beliau di Komisi VI bidang pendidikan, terlebih kami keluarga besar SMA N 2 Kotaagung, merasa bangga dan sudah ada ikatan emosional sejak tahun 2014 -2017 saat beliau menjabat sekda Tanggamus,”ungkapnya. (Budi WM)

LEAVE A REPLY