Muhaimin Sastra Wakili Bupati Buka Lomba Karya Tulis Ilmiah Dan Inovasi Teknologi

0
414

Tanggamus, Lampungsai.com – Bupati Tanggamus dalam hal ini di wakili oleh Stap Ahli Bidang ekonomi keuangan dan pemerintahan, Muhaimin Sastra Negara, buka lomba karya tulis ilmiah dan inovasi teknologi tepat guna yang bertemakan “mari kita ciptakan inovasi melalui Tanggamus yang tangguh, agamis, mandiri, unggul dan sejahtera, di GSG Gisting Bawah. Kamis, 14 November 2019.

Kabid Litbang, Haijar menyampaikan, dasar pelaksanaan UU Nomor 18 tahun 2018 tentang sistem nasional penelitian pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi, Peraturan Pemerintah No. 20 tahun 2005 tentang alih teknologi kekayaan intelektual serta hasil penelitian dan pengembangan oleh perguruan tinggi dan lembaga penelitian dan pengembangan.

Adapun maksud dan tujuan penyelenggaraan lomba karya tulis ilmiah dan inovasi teknologi tepat guna adalah sebagai langkah strategis dalam penyebarluasan informasi berbagai teknologi kepada masyarakat,sebagai wadah untuk gagasan dalam rangka penyusunan kebijakan pemerintah untuk penerapan dan pengembangan inovasi teknologi tepat guna di masa mendatang.

Sementara itu, sambutan Bupati Tanggamus, di sampaikan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pemerintahan, Muhaimin menyampaikan, kegiatan ini harapan dapat menumbuh kembangkan ide – ide teknologi tepat guna yang terdapat di masyarakat, menjaring hasil teknologi tepat guna, yang dapat memadu percepatan perkembangan usaha ekonomi di masyarakat.

Kegiatan ini juga merupakan program pendukung dari program 55 aksi Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus, yang memperhatikan pembinaan dan pengembangan kreativitas generasi muda. (Kominfo)

 

 

LEAVE A REPLY