Momen Bulan Suci Ramadhan, Pemkot Metro Gelar Pengajian

0
463
Walikota Metro.A.Pairin saat sambutan acara pengajian di masjid taqwa.

Metro, Lampungsai.com – Pemerintah Kota Metro melalui Panitia Bersama Kegiatan Ramadhan PKK-GOW-DWP-Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota Metro menggelar pengajian dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1438 H/2017 M yang berlangsung di Masjid Taqwa Kota Metro, Senin 29 Mei 2017.

Acara yang bertemakan “Untuk Meningkatkan Amal Shaleh Memperbanyak Shadaqah, Dzikir Dan Tadarus Al-Qur’an Menuju Masyarakat Qur’ani Yang Beriman, Bertaqwa, Dan Berakhlak Mulia” tersebut dihadiri oleh Walikota Metro Wakil Walikota Metro, Sekda Kota Metro, Para Asisten dan Staf Ahli, Ust. KH Zakaria Ahmad, Ketua PKK Kota Metro, Ketua GOW Kota Metro, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Metro, Kepala SKPD, Camat, Lurah serta tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Walikota Metro A.Pairin, selain memberikan sambutan juga melakukan pemberian doorprize secara simbolis.

Ketua Pelaksana Panitia, Siti Aisyah Djohan, mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan syi’ar Islam, memperdalam kajian Islam, dan meningkatkan Ukhuwah Islamiah kepada sesama umat muslim dan juga umat non muslim.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Kajian Ramadhan yang dilaksanakan selama 11 kali setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat, dimulai sejak 29 Mei sampai 21 Juni 2017.

Selain itu juga, dilakukan pemberian santunan kepada kaum dhuafa berupa paket sembako serta bingkisan kepada jamaah, Bazar Pakaian Layak Pakai, Safari Ramadhan, Pemberian makanan berbuka puasa (takjil) ke Masjid Taqwa Kota Metro, Pemberian makanan sahur bagi jamaah I’tikaf di Masjid Taqwa selama 10 malam terakhir bulan Ramadhan. (Tama/Rls)

LEAVE A REPLY