Minimalisir Tindak Kejahatan, DPRD Lampung Utara Akan Fasilitasi Program CCTV

0
49
Ketua Komisi II DPRD Lampung Utara, Wansori, saat rapat penyampaian program pemasangan CCTV disetiap desa, di Gedung DPRD setempat./Budi Irawan

Lampung Utara, Lampungsai.com – Bentuk upaya meminimalisir dan mengetahui setiap rekam jejak tindak kejahatan serta lainnya, yang berkemungkinan terjadi di Kabupaten Lampung Utara, dianggap perlu adanya pengontrolan khusus lewat CCTV yang di pasang di setiap wilayah perbatasan desa.

Dalam hal ini, pihak DPRD melalui Komisi II, akan memfasilitasi pemasangan CCTV tersebut, sebagaimana masukan dari jajaran Polres Lampung Utara. Kamis, 17 Januari 2019.

Disampaikan, Ketua Komisi II, Wansori bahwa, adanya gagasan program pemasangan CCTV di setiap perbatasan desa di Kabupaten Lampung Utara, sangat positif. Hal ini perlu di respon dan ditindak lanjuti segera.

Di Lampung Utara, ada 232 Desa dan 15 Kelurahan yang wilayahnya merupakan titik perbatasan. Terobosan yang digagas pihak Polres, yang disampaikan ke DPRD dan Pemkab, tentu harus disegerakan realisasinya. Hal ini guna meminimalisir tindak kejahatan dan hal lainnya di wilayah Lampung Utara khususnya titik perbatasan desa.

“Pada dasarnya, DPRD merespon baik dan akan memfasilitasi atas program pemasangan CCTV tersebut. Hal ini juga, sebelumnya telah disampaikan dalam haering  bersama pihak Eksekutif. Saat ini kembali kita sampaikan lagi, dan dengan segera akan dikoordinasikan guna realisasinya,”ungkap Wansori, usai rapat diruang kerjanya. (Budi Irawan)

LEAVE A REPLY