Minat Warga Metro Timur Ikut Vaksinasi Sinovac Tahap I Cukup Tinggi

0
458

Kota Metro, Lampungsai.com – Vaksinasi covid-19 wilayah Kota Metro, terus digalakan. Lebih kurang 3000 vaksinasi sinovac tahap pertama disiapkan, terbagi 1000 di Mapolres Kota Metro, 2000 vaksin tersebar di 5 wilayah Kecamatan se-Kota Metro, masing-masing 300 vaksinasi.

Antusias warga untuk vaksin cukup tinggi, diawali saat pelaksanaan vaksin moderna, Jumat, 17 Sepember 2021. Kemarin. Bukti bergeraknya tim satgas covid, Babinkamtibmas dan babinsa denan berkoordinasi dengan pihak KTN (Kampung Tangguh Nusantara), berjalan dengan baik dengan data warga yang tepat.
Salah satunya di wilayah Kecamatan Metro Timur, dipusatkan di Kelurahan Yosorejo. Sabtu, 18 September 2021.
Dijelaskan, Tim Pengawas Satgas Covid-19 Wilayah Kecamatan Metro Timur, Kapolsek Metro Timur, AKP Sitompul menjelaskan, sebelumnya pelaksanaan vaksin moderna di ikuti 300 peserta.
Saat ini pelaksanaan vaksinasi sinovac tahap I dilaksanakan dengan jumlah perserta yang sama dengan batas usia 12 tahun ke atas.
Untuk jumlah keseluruhan, ada 3000 vaksin sinovac terbagi, 1000 di Mapolres dan 2000 di 5 Kecamatan se Kota Metro. Khusus di Wilayah Kecamatan Metro Timur 300 lebih vaksin sinovac.
Masih kata AKP Sitompul, dalam pelaksanaanya di ikuti warga cukup banyak. Artinya, antusian warga Kota Metro cukup tinggi, salah satu contoh warga di Metro Timur, yang pelaksanannya di pusatkan di Kelurahan Yosorejo. Tingginya minat warga, pergerakan sosialisasi dan data warga yang di lakukan Babinkamtibmas dan Babin bersama pihak KTN bekerjasama dengan Pamong, berjalan dengan baik.
“Target dari pelaksanaan vaksin ini, terus dilakukan dengan targetnya, imun ketahanan warga Kota Metro, khususnya warga Metro Timur terbentuk. Pelaksanaan vaksin juga akan di lanjutkan di Senin, 20 September 2021, mendatang,”ujarnya.
Dikesempatan itu juga, Sekretaris Lurah Yosorejo, Suwanto mewakili Lurah Hendriawan mengatakan, pelaksanaan vaksin sinovac tahap pertama ini, untuk batas  usia 12 tahun keatas.
Sebelumnya juga telah dilaksanakan vaksin moderna dengan jumlah peserta 300 orang lebih. (*)

LEAVE A REPLY