Warga Tagih Janji Politik Wahdi – Qomaru Amrulloh Mengamini Agar Terealisasi

0
28

Kota Metro, Lampungsai.com – Disela Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Tahun Anggaran 2021, perangkat Kelurahan RT dan RW di kelurahan Tejoagung, kecamatan Metro Timur tagih janji politik yang pernah disampaikan Wali Kota Metro dan Wakil Wali Kota yang pada waktu pencalonannya, akan meningkatkan kesejahteraan RT/RW.

Hal tersebut disampaikan Ridwan Ketua RT 21, Kelurahan Tejoagung, kecamatan Metro Timur, pada saat acara sosialisasi perda yang dilaksanakan oleh bagian hukum Pemkot Metro bekerjasama dengan DPRD Kota Metro sebagai narasumber.

Dalam kesempatan itu Ridwan (37) menyampaikan, bahwa beberapa waktu lalu pada saat pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, pernah diundang untuk hadir dirumah salah warga Tejoagung dalam rangka untuk bertemu dengan calon Wali Kota dr. Wahdi Siradjuddin dan Wakil Wali Kota Drs. Qomaru, sekaligus mendengarkan visi-misi dari pasangan tersebut.

“Dalam visi-misi yang disampaikan pada waktu itu, salah satu poinnya terdapat akan mensejahterakan RT/RW dengan menaikan insentif jika terpilih nanti,” katanya.

Lanjut Ridwan, pada saat ini saya dan kawan – kawan RT/RW, ingin menagih janji tersebut, agar bisa direalisasikan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Apalagi insentif RT/RW di Kota Metro hanya Rp. 250.000-, termasuk yang paling kecil dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Lampung,” ujarnya

Sementara itu Anggota DPRD Kota Metro, Amrulloh, S.H., M.H., mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung tentang kenaikan insentif RT/RW dan segera menyampaikan hal tersebut kepada Wali Kota, apalagi itu termasuk janji pada saat pencalonannya.

“DPRD Kota Metro tidak pernah menghalangi setiap program yang dibuat oleh Wali Kota meskipun Wali Kota berasal dari independen bukan dari partai politik,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa pihaknya akan terus mendukung semua program yang dibuat oleh Wali Kota, baik saat pencalonan maupun program 100 hari kerjanya, apalagi memiliki tujuan yang baik untuk kesejahteraan masyarakat banyak.

“Seperti insentif RT/RW, sangat setuju sekali untuk dinaikan, apalagi hal tersebut sudah dijanjikan oleh Wali Kota dan wakil Wali Kota pada saat pencalonan beberapa waktu yang lalu,” jelasnya.

Politisi partai Demokrat ini mengungkapkan bahwa tugas dari DPRD adalah sebagai pengawas, oleh sebab itu dalam hal ini mengingatkan agar Wali Kota Metro bisa merealisasikan semua program – program yang telah dibuat sebelumnya untuk bisa direalisasikan. (*)

LEAVE A REPLY