Wali Kota Metro Melaunching Kampung Digital Gradasi

0
906

Kota Metro, Lampungsai.com – Wali Kota Metro Wahdi Sirajudin melaunching ‘Kampung Digital Gradasi’ dengan memukul gong sebanyak 21 kali pertanda diresmikan, sekaligus memperingati Hari Kartini. Acara berlangsung di Taman Wisata Bumi Perkemahan (Buper) Sumbersari Park, Kelurahan Sumbersari, Metro Selatan, Rabu, 21 April 2021.

Pada kesempatan itu, Wahdi Sirajudin menyampaikan apresiasi program yang diinisiasi oleh Gradasi tersebut. Menurutnya, ke depan Kampung Digital Gradasi harus memiliki akademi sebagai proyeksi pendidikan digitalisasi.

“Ke depan Kampung Digital Gradasi harus memiliki akademi, tentunya di didik oleh para experting digital, itu yang penting. Dengan begitu manfaat dalam proses digitalisasi bisa kita peroleh semuanya,” ujar Wahdi.

Namun, Lanjut dia, untuk menerapkan literasi digital, setiap aspek tentu ada side effect atau dampak buruk yang perlu diperhatikan dan dikelola dengan baik. Hal ini supaya penggunaan perangkat digital dapat dikontrol dan dimanfaatkan dengan tepat.

“Anak-anak pun boleh mengakses jejaring sosial. Tetapi bukan untuk setiap hari, ada waktu dan batasan. Ada waktunya kapan anak-anak memanfaatkan jejaring sosial untuk belajar, ini yang penting,” ucap Wahdi.

Wahdi meminta kegiatan tersebut dapat secara berkesinambungan dilaksanakan agar dapat melahirkan generasi yang kompetensi, berdaya saing tinggi, unggul, partisipatif dan kolaboratif dalam meningkatkan kualitas SDM berbasis digital guna mewujudkan kualitas hidup masyarakat Kota Metro. (red)

LEAVE A REPLY