Tondi MG Nasution Support UKW Yang Akan Diselenggarakan PWI

0
90

Kota Metro, Lampungsai.com – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, mendapatkan dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Metro.

Seperti yang disampaikan ketua DPRD kota Metro, Tondi MG Nasution. “UKW merupakan upaya untuk pengembangan SDM insan Pers. jadi, tentu kami sangat mendukung terselenggaranya uji kompetensi wartawan di kota Metro,”katanya. Senin, 02 Desember 2019.

Menurutnya dengan terselenggaranya UKW tersebut, dapat melahirkan wartawan yang profesional, bermartabat dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dukungan serupa disampaikan pula wakil ketua I DPRD kota Metro, Ahmad Khuseini. Dia menilai selain sebagai peningkatan SDM profesi kewartawan, UKW  merupakan langkah efektif untuk menciptakan wartawan yang terdidik dan mengerti etika dalam melaksanakan tugasnya.

“UKW yang digelar PWI Provinsi Lampung di kota Metro sangat kami dukung, terselenggaranya UKW tersebut sebagai upaya peningkatan kompetensi wartawan. Dengan terdidiknya wartawan secara profesional, dapat menangkap peluang dan mengajikan informasi yang akurat,” ujarnya.

Dia menambahkan, selain UKW menciptakan wartawan yang propesional diharapkan wartawan kedepannya menjadi mitra kontrol sosial masyarakat serta mitra kritik membangun terhadap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah sehingga visi misi kota Metro dapat terwujud. (ADV)

LEAVE A REPLY