Pemkot Kota Metro Peringati Maulid Nabi 2019

0
127

Kota Metro, Lampungsai.com – Pemerintah Kota Metro melalui organisasi pemuda Ayo Cinta Masjid memperingati Maulid Nabi mengadakan Tabligh Akbar dengan mengusung tema “Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Mari Selalu Kita Tanam dan Amalkan Sifat Jujur dan Amanah untuk Meraih Kebahagiaan Dunia dan Akhirat”.

Peringatan Maulid Nabi berlangsung di Masjid Taqwa Kota Metro. Senin, 25 Novembed 2019.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Metro A. Pairin menyampaikan bahwa, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 12 Rabiul Awal, tidaklah sekedar memperingati hari kelahiran Nabi saja. Namun juga, harus bersifat menyeluruh dan dimaknai lebih dari sekedar rutinitas seremonial saja.

“Berharap dalam kesempatan ini, dapat menjadi momentum dalam mengintrospeksi diri tentang pemahaman semua pesan dan contoh teladan yang diberikan Rasulullah, agar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,”katanya.

Selain itu, masih kata Pairin, jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai tanda syukur kepada Allah SWT yang telah mengutus Rasul-NYA bagi kebahagiaan dan kebaikan umat manusia baik di dunia maupun akhirat kelak.

“Teruslah berupaya meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan senantiasa meningkatkan jalinan silaturahmi serta meningkatkan persatuan dan kesatuan,”ungkapnya. (ADV)

LEAVE A REPLY