DPRD Kota Metro Gelar Paripurna Sumpah Janji Pimpinan Dewan

0
43

Kota Metro, Lampungsai.com -Dalam upaya mempercepat pembahasan RAPBD 2020, Wali kota Metro Achmad Pairin harapkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Metro segera membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Hal itu diungkapkannya saat mengisi sambutan rapat paripurna pengambilan sumpah janji jabatan wakil ketua DPRD defenitif kota Metro berlangsung di ruang rapat DPRD setempat. Rabu, 23 Oktober 2019.

“Saya mewakili pemerintahan kota metro, mengucapkan selamat bertugas¬† kepada pimpinan dewan yang hari ini dilantik. Saya harap ke depannya DPRD kota Metro segara membentuk AKD untuk dapat membahas RAPBD 2020,” ujarnya.

Selain AKD, Pairin juga berpesan agar pimpinan dan anggota dewan setelah dilantik dapat bersinergi dengan eksekutif dalam melaksanakan pembangunan di kota Metro.

Menanggapi hal tersebut, Wakil ketua DPRD kota Metro Anna Morinda berjanji akan menargetkan dalam sepekan ini AKD segera terbentuk. Supaya pembahasan KUA PPAS dan RAPBD 2020 kota Metro segera dimulai.

“Kita usahakan AKD secepat mungkin kita bentuk, untuk mengejar pembahasan RAPBD 2020,” katanya.

Anna berharap sebelum pengesahan APBD, semua unsur pimpinan sudah ada. Agar kedepannya tidak terdapat kesalahan untuk kepentingan kota Metro.

“Saya kira dalam kurun satu bulan ini, cukuplah ngebut pembahasan APBD,” pungkasnya.

Sementara itu, pengambilan sumpah janji jabatan dilakukan terhadap wakil ketua I Anna Morinda Fraksi PDIP dan wakil ketua II Akhmad Khusaini dari Fraksi PKS. Sidang ini dipimpin langsung oleh Ketua sementara DPRD kota Metro, Subhan.

Sidang pengambilan sumpah janji jabatan tersebut dihadiri Wali kota didampingi wakil, Sekdakot, wakapolres, Dandim dan seluruh anggota dewan serta seluruh jajaran pemerintahan kota Metro. (Adv)

LEAVE A REPLY