DPRD Kota Metro Gelar Paripurna Peringatan Hut Kota Metro Ke 82

0
14

Kota Metro, Lampungsai.com – DPRD Kota Metro mengadakan rapat paripurna dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Metro yang ke 82 tahun 2019, bertempat di Lantai 2 Gedung DPRD Kota Metro, Kamis (13/06/2019).

Rapat Paripurna ini dihadiri Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Lampung Fitter Syaboedin, Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, perwakilan Bupati Lampung Tengah, 16 anggota DPRD Kota Metro, dan Walikota dan Wakil Walikota pada periode lalu, Wakil Ketua DPRD periode 2004 dan 2009, para Anggota Fokorpimda Kota Metro, Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Metro, pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Bank, Pimpinan Ormas Kota Metro, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutan Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, selama 82 tahun Kota Metro telah menunjukan jati dirinya sebagai Kota yang aman dan sejahtera, yang ditandai dengan sebagai Kota yang layak anak.

“Kita juga bersyukur walau kita bukan kota yang luas, namun kita mempunyai kemampuan menaikan ekonomi masyarakat. Namun kita juga harus menyadari bahwa, membangun Kota Metro butuk kerjasama, gotong royong untuk mencapai tujuan kita menjadi Kota Metro yang baik,”kata Pairin.

Lanjutnya ia mengungkapkan bahwa, Kota Metro tergolong menjadi Kota yang berhasil, dimana ditunjukan dari pembangunan indek yang diatas rata-rata nasional dan provinsi. Hal ini juga menunjukan bahwa masyarakat kita hidup secara sejahtera, dan ditambah dengan pretasi yang diberikan oleh para pelajar SD dan SMP Kota Metro di tingkat provinsi dan tingkat Nasional.

Sementara itu, dalam sambutan Gubernur Lampung yang diwakili Fitter Syaboedin, mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan selamat HUT Kota Metro yang ke 82.

Untuk mencapai visi tersebut maka terdapat 6 misi yang akan dilaksanakan yaitu, menciptakan kehidupan yang religius agamis berbudaya aman dan damai. Mewujudkan Good-governance, untuk meningkatkan kualitas dan peranan pelayanan publik. Mengembangkan upaya perlindungan anak pemberdayaan perempuan dan kaum difabel.

Serta mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produksi dan konektivitas wilayah. Membangun kekuatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian dan wilayah pedesaan yang seimbang dengan wilayah perkotaan. Dan yang terakhir mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama.

“Melalui momentum hari jadi Kota Metro ke 82 Tahun ini, mari kita bersama-sama melakukan evaluasi mencakup keberhasilan, kegagalan, kelemahan, hambatan, tantangan serta peluang bagi kita semua untuk bersama-sama memajukan Kota Metro yang kita cintai,”ungkapnya.(ADV)

LEAVE A REPLY