Anna Morinda Ajak Warga Metro Lestarikan Batik

0
39
Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda

Kota Metro, Lampungsai.com – Guna pelestarian seni batik sebagai warisan budaya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Metro ajak masyarakat mempromosikan batik ciprat nasional hingga mancanegara.

Wakil sementara DPRD kota Metro, Anna Morinda mengatakan, batik merupakan warisan budaya bangsa yang telah di akui dunia. Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat berperan dalam pelestarian batik ciprat sebagai identitas kota Metro.

“Batik kita akhir ini telah di akui dunia, sebagai warisan kemanusian untuk budaya lisan dan nonbendawi atau Masterpiece of the oral and Intangible of Humanity oleh badan PBB untuk pendidikan, ilmu kebudayaan (UNESCO), pada 2 Oktober 2009 dan Metro memiliki batik ciprat yang perlu kita promosikan hingga mancanegara,” ujar Anna. Kamis, 03 Oktober 2019.

Menurut Anna, jika batik ciprat sebagai budaya khas kota Metro tidak dikembangkan dan dilestarikan, maka seiring berjalannya waktu akan hilang. Dia juga menekankan, HBN adalah momen yang tepat untuk menunjukkan pada semua bahwa batik adalah milik kita sebagai bangsa indonesia.

“Jika budaya ini tidak kita kembangkan di era sekarang, lama kelamaan akan hilang. Peringatan Hari Batik Nasional adalah saat yang tepat untuk menunjukkan bahwa batik adalah milik kita bangsa Indonesia,”ungkapnya. (Adv)

LEAVE A REPLY