Anggota Komisi III DPRD Kota Metro Akan Mediasikan Warga Dengan Pihak RS Permata Hati

0
118

Kota Metro, Lampungsai.com – Keluhan Warga Jl. Seminung, Kecamatan Metro Timur Kota Metro, yang kediamannya berekatan dengan RS. Permata Hati milik dr.Anto dibilangan Jl.AH.Nasution, yang disampaikan ke pihak DPRD Kota Metro, melalui Komisi III, akan menindaklanjuti keluhan warga dan mencarikan jalan terbaik.

Disampaikan warga melalui Kuasa Hukum saat pertemuan dengan perwakilan Komisi III DPRD Kota Metro, Deswan di aula gedung DPRD setempat, Selasa, 17 November 2020. Bahwa, warga menuntut terkait lingkungan mereka yang telah tercemar limbah medis RS. Permata Hati.

Lingkungan warga Jl.Seminung tercemar utamanya pada air sumur dalam kurun waktu sekitar 9 tahun lamanya. Selama itu, untuk konsumsi para warga memutuskan untuk membeli air. Kondisi tersebut telah di laporkan ke pihak Dinas Lingkungan Hidup (LH) untuk mediasi antara warga dengan pihak RS. Permata Hati, tetapi warga mendapat tindakan yang kurang tepat dari pihak Dinas LH.

Warga juga meminta pihak LH untuk melakukan test Lab air sumur warga yang tercemar, pihak Dinas LH menolak dengan alasan tidak ada anggaran untuk hal tersebut.

Atas koronologis ini, anggota Komisi III, Deswan mengungkapkan, mewakili jajaran anggota DPRD Kota Metro, akan menengahi masalah tersebut dan akan ikut membantu mencari jalan keluar terbaik.

Soal pihak Dinas LH, pihaknya akan melakukan monitor ulang dan menegaskan kepada pihak Dinas LH soal anggaran untuk meneliti air dan penelitian limbah-limbah, pasti ada anggarannya. “Kami akan memanggil pihak Dinas Likungan Hidup dan menanyakan mengenai pernyataannya tersebut,ā€¯ujarnya. (Red)

LEAVE A REPLY