ADEKSI Apresiasi Kinerja Jurnalis Kota Metro

0
140

Kota Metro, Lampungsai.com – Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) mengapresiasi kinerja jurnalis di Kota Metro khususnya, yang tanpa henti menyajikan informasi perkembangan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menurut Wakil Sekertaris Jendral (Wasekjen) Adeksi Anna Morinda. Menurutnya, insan Pers sebagai pilar ke empat demokrasi tersebut dapat dikatakan sebagai pahlawan informasi Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja teman-teman media yang tanpa henti menyajikan informasi ke masyarakat terkait penanganan Covid-19. Dan menurut saya wartawan adalah pahlawan informasi Covid-19, karena kerja-kerja jurnalistik nya yang juga beresiko besar tertular Covid-19,” ujar Anna. Selasa, 28 April 2020.

Anna menyampaikan rasa terimakasihnya akan peran Pers yang gigih mengedukasi masyarakat untuk tetap dirumah saja.

“Peran besar media adalah memberikan informasi edukasi terkait penanganan Covid-19 dan itu selalu dilakukan teman-teman media. Kami sangat berterimakasih kepada para wartawan dilapangan dan redaksionalnya, karena telah mengedukasi masyarakat agar tetap dirumah saja, stay at home, menjaga kesehatan, rajin cuci ttangan menggunakan dan berbagai kampanye memutus rantai Covid-19,”ungkapnya.

Disampaikan juga oleh anggota Komisi III DPRD setempat, Didik Isnanto. Menurutnya, kerja jurnalistik dilapangan dalam menghimpun informasi sangat perlu diapresiasi.

“Kalau tidak ada media kita tidak akan tahu perkembangan penanganan Covid-19. Dan teman-teman media selalu menyajikan informasi dengan penuh dedikasi, tanpa memikirkan keselamatan diri sendiri. Mereka yang dilapangan sangat berpotensi tertular, jadi ini peran kita semua untuk memberikan semangat dan perhatian kepada wartawan agar dapat terus berkarya menyajikan informasi Covid-9 ke publik,”ujarnya.

Berharap, pandemi Covid-19 di negeri ini segera berakhir dan juga berharap agar awak media terus semangat dan tetap menjaga keselamatan dan kesehatan selama bertugas. (Adv)

LEAVE A REPLY