A.Pairin Patong 3 Ekor Sapi, Bantu Warga Di Dua Kelurahan

0
27

Kota Metro, Lampungsai.com – Wali Kota Metro, A.Pairin bantu warga Kota Metro dengan memberikan bantuan daging segar menjelang Idul Fitri melalui Penerima PKH di Kelurahan Hadimulyo Barat dan Hadimulyo Timur. Sabtu, 23 Mei 2020.

“Saya dan keluarga kan memiliki usaha penggemukan sapi. Jadi kami menyembelih tiga ekor sapi untuk dibagikan ke warga penerima PKH. Supaya masyarakat bisa makan daging saat lebaran,”ujarnya.

Lebih lanjut Pairin mengatakan bahwa, masyarakat sudah banyak menerima bantuan berupa beras maupun sembako baik dari PSMTI, Bawang Lanang, pengusaha, calon Wali Kota dan juga bantuan dari Pemerintah.

“Kalau bantaun beras maupun sembako sudah banyak yang berikan. Maka kami berikan bantuan daging ini, supaya penerima bantuan bisa memasak daging ketika lebaran nanti,” katanya.

Untuk penerima bantuan daging tersebut berjumlah 600 warga yang diambil dari data PKH di dua kelurahan. Masing-masing warga menerima bantuan sebasar 1 Kilogram (Kg) daging sapi.

Rincinya 600 warga penerima tersebar di  Kelurahan Hadimulyo Barat sebanyak 350 orang dan Hadimulyo Timur ada 250 orang. Masing-masing kita bagikan 1 kilogram daging ditambah dengan jeroan, tulang dan lain-lain. Jadi sebenarnya lebih dari 1 kilogram.

Sebelumnya para warga penerima telah diberikan kupon saat empat hari menjelang lebaran. Hal itu bertujuan, antisipasi agar penerima bantuan tersebut tidak membeli daging di pasar.

Untuk diketahui 3 ekor sapi yang disembelih untuk dibagikan warga tersebut, masing – masingnya seberat 617 Kg, 544 Kg dan 536 Kg. Dari ke tiganya total daging diperoleh 885 Kg. (*)

LEAVE A REPLY