24 Anggota DPRD Kota Metro Ikuti Pembekalan Tupoksi Dan Hak

0
29
Netti Hastuti, Jubir Panitia Khusus (Pansus) DPRD Lampung Utara tentang RPJMD Kabupaten Lampung tahun 2019 - 2024 saat mnyampaikan hasil pmbahasan RPJMD setempat./Budi Irawan

Kota Metro, Lampungsai.com – Guna dapat menjalankan tupoksi sebagai legeslatif, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Metro Periode 2019-2024 ikuti pembekalan tugas, fungsi dan hak sebagai legeslatif. Pembekalan wajib setelah pemilu ini diikuti oleh  24 anggota DPRD kota Metro yang berlangsung selama 4 hari di Bandarlampung, yakni mulai 12 sampai 14 September mendatang .

Ketua PN Kotabumi, Vivi Purnamawati, saat membacakan sumpah jabatan kepada Ketua dan Wakil Ketua I, II dan III DPRD Lampung Utara./Budi Irawan

Sekretaris Dewan kota Metro, Budiono menegaskan, bagi setiap anggota DPRD  yang tidak mengikuti pembekalan tersebut belum dapat menjalankan tupoksinya sebagai legeslatif.

“Kegiatan ini wajib diikuti anggota DPRD, hal itu agar dapat menjalankan tupoksinya sebagai legeslatif, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa pembahasan RAPBD tahun 2020 segera dilaksanakan,” ujar Budiono saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. Selasa, 10 September 2019.

Sementara itu, dari 25 anggota DPRD kota Metro yang terpilih, 1 orang anggota dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Wahid Asngari, belum bisa mengikuti pembekalan tersebut, lantaran saat pelatikan dirinya sedang menjalani ibadah haji.

Diiformasikan kembali bahwa, dari berbagai Parpol yang diusung 25 calon legeslatif terpilih dan meraih kursi DPRD kota Metro Periode 2019-2024 , yaitu PDIP 5 orang, Partai Golkar  6 orang, Nasdem 3 orang, PKS 4 orang, PKB 2 orang, Demokrat 3 orang, dan PAN 2 orang yang telah resmi dilantik pada 19 Agustus lalu. (adv)

LEAVE A REPLY