Plt Bupati Mesuji, Kukuhkan 28 Anggota Paskibraka 17 Agustus

0
339

Mesuji, Lampungsai.com 28 orang pasukan pengibar sang saka merah putih, dikukuhkan. Pengukuhan anggota Paskibraka upacara 17 Agustus tersebut dilakukan langsung oleh Plt Bupati Mesuji, Saply TH yang berlangsung di Aula kantor Bupati Mesuji. Kamis, 15 Agustus 2019.

Diketahui ke 28 anggota Paskibraka tersebut, telah mengikuti pendidikan dan pelatihan selama 12 hari, dipersiapkan menjadi pengibar bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi dan penurunan bendera pada 17 Agustus 2019.

Prosesi pengukuhan ditandai dengan penyematan lencana dan pemasangan kendit secara simbolis oleh Plt Bupati Saply kepada dua anggota perwakilan Paskibraka, Agung Jupriyanto dan Siti Munawaroh.

Hadir pada kesempatan itu, Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Inf Kohir, Kabag Sumda Polres Mesuji Kompol Efendi Koto, Ketua Purna Paskibraka Indonesia, Kabupaten Mesuji Agus Sujiandoko, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD serta para orang tua anggota Paskibraka.

Dalam sambutan, Plt Bupati Saply menyampaikan, anggota Paskibraka yang dikukuhkan ini merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Mesuji. Pengukuhan ini merupakan tonggak sejarah bagi perjalanan hidup, karena selain mampu lolos seleksi menjadi Paskibraka Kabupaten Mesuji, juga menyelesaikan seluruh tahapan latihan dengan baik.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji, menyampaikan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan. Sebab menjadi Anggota Paskibraka tidaklah mudah. Selain harus memenuhi berbagai persyaratan, juga diwajibkan mengikuti pelatihan yang cukup berat dan melelahkan.

“Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi adik-adik, keluarga, teman, sekolah dan Kabupaten Mesuji. Karena menjadi insan terpilih dari sekian putra-putri terbaik yang ada di Kabupaten Mesuji,ā€¯ungkapnya.(ADV)

LEAVE A REPLY