“Penjabat bupati mesuji lakukan trobosan nyata dalam menyelesaikan masalah banjir di wilayah nya”

0
412

Mesuji-lampungsai.Com
Kembali lakukan terobosan nyata penjabat (Pj)bupati mesuji Dr. Drs. Sulpakar, M.M. dalam mengatasi masalah yang ada di kabupaten yang dia pimpin,terutama dalam menanggulangi dan menyelesaikan masalah banjir yang kerap melanda di beberapa titik di musim penghujan di wilayah setempat.

Sulpakar yang di kenal dengan julukan pemimpin super disiplin ini mengundang badan nasional penanggulangan bencana(BNPB)pusat untuk survey dan turun langsung ke bumi ragab begawe caram serta melakukan rapat terbatas terkait usulan kabupaten mesuji dalam rangka menanggulangi masalah banjir.pertemuan bersama di lakukan di ruang rapat bupati mesuji desa wiralaga mulya kamis 02-mei-2024.

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar memimpin langsung rapat bersama Tim BNPB, Balai Besar Way Sekampung, BPBD Kabupaten Mesuji, Dinas PUPR, Dinas Pertanian, Dinas Sosial dan 4 Camat.

Dalam kesempatan tersebut, Sulpakar mendengarkan langsung hasil verifikasi lapangan yang telah dilakukan oleh tim BNPB selama 3 hari ke desa desa di 4 kecamatan yang berdampak banjir didampingi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten mesuji.

Setelah mendengarkan pemaparan, Sulpakar bergerak cepat langsung meminta OPD terkait untuk melengkapi berkas dan data-data yang di perlukan oleh tim BNPB guna di bawa ke Jakarta sebagai laporan kerja Tim BNPB.

“Saya berharap BNPB juga dapat membawa hasil verifikasi yang telah di lakukan oleh tim BNPB ini ke Bappenas, sehingga dapat bersama jajaran pemerintah kabupaten mesuji melakukan pemaparan di Bappenas, agar Kabupaten Mesuji dapat menjadi lokasi prioritas untuk mendapatkan bantuan yang bersumber dari dana APBN,” terangnya.

“Berbagai terobosan dan inovasi terus kita lakukan untuk memberikan yang terbaik untuk pembangunan di Kabupaten Mesuji. Mohon doa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mesuji, mudah mudahan semua yang kita lakukan di berikan kemudahan dan kelancaran,” terangnya.

Adapun total pengajuan Dana Siap Pakai (DSP) di 4 kegiatan tersebut 3.549.387.500 yang diperuntukkan untuk kegiatan Penanganan Bencana Hidrometeorologi.

Acara tersebut dihadiri oleh Koordinator/Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda Giri Trigindo Tjahyono beserta tim survey dan verifikasi dari Direktorat Dukungan Infrastruktur Darurat (DID) Kedeputian Penanganan Darurat BNPB.Pusat.(Baginda/Rls).

LEAVE A REPLY