“Bukti transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah’Empat tahun ber turut-turut mesuji raih opini (WTP) dari BPK “

0
351

Mesuji-lampungsai.com

Penjabat Bupati Mesuji Dr. Drs. Sulpakar, M.M. bersama dengan 10 Kabupaten/Kota lain di Provinsi Lampung sekali lagi memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung, Jumat (03/05/2024).

 

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung Masmudi, S.E., M.Si., Ak., CA, CSFA.

 

Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dari pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.

 

Opini WTP ini diperoleh setelah melalui proses audit yang ketat oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai lembaga independen yang bertanggung jawab dalam melakukan audit atas pengelolaan keuangan negara. Keberhasilan ini merupakan cerminan dari upaya serius pemerintah daerah dalam menjalankan tata kelola keuangan yang baik demi kesejahteraan masyarakat.

Dengan meraih Opini WTP, Kabupaten Mesuji bersama dengan kabupaten/kota lain di Provinsi Lampung menunjukkan kualitas pengelolaan keuangan yang baik serta kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

“Capaian ini juga memberikan kepercayaan kepada masyarakat tentang transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah,” ujar Sulpakar.

 

Seluruh jajaran pemerintahan daerah di Kabupaten Mesuji dan kabupaten/kota lain di Provinsi Lampung patut diapresiasi atas pencapaian ini.

 

“Semoga dengan diraihnya opini WTP ini dapat terus memacu seluruh perangkat daerah untuk dapat mempertahankan predikat terbaik ini,” lanjut Sulpakar.

 

Diharapkan prestasi yang di raih dapat menjadi dorongan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pembangunan di daerah, serta memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah.

 

”Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, atas kerja sama, perhatian, dan pembinaannya selama ini. Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Mesuji,” tutup Sulpakar.

 

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Mesuji Olpin Putra, S.H., M.H. mengatakan bahwa opini terbaik ini didapatkan atas arahan pimpinan dan kerja keras seluruh perangkat daerah dalam melaksanakan pengelolaan keuangan di Kabupaten Mesuji telah memenuhi Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) dan sesuai peraturan perundang-undangan.(Baginda/rls)

LEAVE A REPLY