Merasa Telah Mandiri, Rusnah (40) Sukarela Mundur Dari Anggota KPM PKH

0
169
Rusnah (40) didampingi suami./Ajoi

Tanggamus,Lampungsai.com – Sudah merasa mandiri, Rusnah (40) salah satu warga Kelompok Penerima Manfaat (KPM) PKH, Dusun Way Handak, Pekon Talang Padang,  Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, secara sukarela dan penuh kesadaran diri, mengundurkan diri dari keanggotaannya sebagai KPM PKH. Minggu, 28 April 2019.

Di dampingi Pendamping PKH Pekon Talang Padang, Aswin Arfansyah dan Suprevisor PKH Tanggamus, Nella Kurnia Anggrahini, Rusnah (40) mengungkapkan, pengunduran dirinya sebagai anggota PKM PKH, dilakukan secara sadar diri dan sukarela.

“Saya mengundurkan diri dari KPM PKH, karena saya merasa telah mandiri. Pengunduran diri ini, dengan harapan dapat diberikan kepada warga yang berhak, hingga nanti dapat mandiri juga seperti saya. Dan terima kasih kepada Pemerintah yang sudah membantu saya termasuk para pendamping dan Supervisor, saya ucap terima kasih,”ungkapnya.

Sementara itu, Pendamping PKH Pekon Talang Padang, Aswin Arfansyah menyampaikan, Rusnah mengundurkan diri dari KPM PKH secara sukarela, karena dirinya sudah merasa mandiri.

Dari warga KPM PKH di Pekon Talang Padang berjumlah 255 berikut Lansia. “Ibu Rusnah sudah termasuk dalam kategori mandiri, sehingga dengan sukarela dirinya mengundurkan diri dari KPM PKH Way Handak,”jelasnya.

Supervisor PKH Kabupaten Tanggamus, Nella Kurnia Anggrahini, juga menjelaskan, selama Juni 2018 sampai April 2019, sudah ada 68 KPM PKH yang menggraduasikan diri (mengundurkan diri) dari KPM PKH.

Secara keseluruhan anggota yang mengundurkan diri itu, sudah mandiri. Dari ini, ke 68 orang tersebut akan mendapatkan sertifikat dari Pemkab Tanggamus, sebagai apresiasi atas kesukarelaan mereka untuk mengundurkan diri dari penerima KPM PKH.(Tim AJOI)

LEAVE A REPLY