Menuju Kursi Gubernur, Pemprov Bersiap Laksanakan Pelantikan Arinal-Nunik

0
126
Plt Sekprov Lampung, Hamartoni Ahadis saat diwawancarai usai rapat./Istimewa

Bandar Lampung, Lampungsai.com – Menuju Kursi Gubernur Lampung, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, telah bersiap untuk melaksanakan resepsi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim (Nunik).

Disampaikan Pj Sekprov Lampung, Hamartoni Ahadis, usai rapat persiapan rencana pelantikan Gubernur terpilih di ruang Sekprov. Senin. 13 Mei 2019. Bahwa, masa jabatan Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo – Bachtiar Basri berakhir 2 Juni 2019. Esoknya, Arinal-Nunik rencananya langsung dilantik.

”Kami sudah menyiapkan semuanya dalam menyambut gubernur Lampung yang baru. Meski, misalnya pelantikan diundur setelah Lebaran, kita juga sudah siap,”ujarnya.

Menurut Hamartoni, rapat yang dilakukan merupakan awal dalam mempersiapkan pelantikan tersebut. “Tapi kembali lagi, rencana pelantikan masih menunggu proses hukum dari Jakarta, tentang kapan waktu pelantikan, sampai saat ini belum ada pemberitahuan,”ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Lampung, Chandri, menjelaskan, rapat hanya membahas persiapan teknis pelantikan, seperti persiapan makanan, tarian, dan adat. ”Jadi belum bisa bicara detail masalah pelantikan itu sendiri, karena masih ada rapat lagi,”ungkapnya.(Jn/Sl/spd/Red)

LEAVE A REPLY