Media Gathering, Bawaslu Mesuji Nyatakan 12 Pelanggaran Pemilu Tidak Penuhi Unsur

0
58

Mesuji, Lampungsai.com – Peran aktif media dalam pengawasan dan mensukseskan pemilu yang berintegritas, Bawaslu Kabupaten Mesuji gelar kegiatan Media Gathering, mengulas seputar peran media dan sekaligus exspos hasil kinerja Bawaslu di tiap tahapan pemilu khususnya di bidang pengawasan dan penindakkan. Selasa, 14 Mei 2019.

Ketua Bawaslu Mesuji, Apri Susanto menyampaikan sekaligus meminta kepada seluruh awak media setempat agar dapat bersama-sama dengan Bawaslu mengawasi dan memantau pemilu.

Selain dari itu, pihak Bawaslu Mesuji menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh awak media yang telah menjalankan fungsinya termasuk ekspos semua kegiatan Bawaslu.

Dikesempatan yang sama, Koordinator Bagian Pelanggaran dan Penindakkan Bawaslu Mesuji, Bambang mengungkapkan beberapa hal pelanggaran pemilu yang di tangani oleh Bawaslu.

Adapun pelanggaran diantaranya adalah pelanggaran administrasi dan kode etik. Secara total tercatat 12 pelangaran, 4 pelanggaran yang di laporkan dan 8 pelanggaran hasil temuan.

Selama tahapan pemilu Kabupaten Mesuji, Bawaslu menerima sebanyak 12 laporan pelanggaran pemilu. Diantaranya, 4 laporan pelanggaran dan 8 pelanggaran hasil temuan pihak Bawaslu.

“Setelah dalam tahapan dan proses sesuai prosedur ketentuan berlaku, semua pelanggaran tersebut tidak satupun yang memenuhi unsur pelanggaran pemilu,”katanya. (Baginda)

LEAVE A REPLY