Mas Fran Turut Serta Donor Darah Bersama KSR PMI Unit IAIN Metro

0
297

Kota Metro, Lampungsai.com – Fritz Akhmad Nuzir (Mas Fran) turut serta donor darah dalam acara yang digelar Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI), Unit Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Metro. Kegiatan berlangsung di GSG IAIN setempat. Selasa, 18 Februari 2020.

Usai donor darah, Mas Fran menyampaikan, setiap orang yang bisa atau diperbolehkan donor darah, itu tandanya sehat jasmani. Jika Jasmani seseorang belum atau tidak sehat, maka tidak dianjurkan donor darah, sesuai cek kesehatan dan darah sebelum dilakukan donor.

Mas Fran juga mengapresiasi kegiatan sosial yang di selenggarakan rekan – rekan Mahasiswa IAIN ini. Tentunya dengan momen donor darah itu, menunjukkan bahwa kita semua ini adalah saudara.

“Sangat apresiasi sekali kegiatan donor darah yang dilaksanakan rekan – rekan mahasiswa IAIN, tentunya juga suatu kebanggaan dan senang, karena bisa langsung berinteraksi dengan para mahasiswa – mahasiswinya,”ungkap Mas Fran.

Dikesempatan sama, Ketua Pelaksana Aksi donor darah, mengatakan, aksi donor darah ini dilaksanakan secara rutin dilaksanakan. Pelaksanaanya tiga kali dalam satu tahun, yakni di Februari, September dan November.

“Kali ini, tim KSR PMI menargetkan 150 kantong darah dari kegiatan donor darah ini. Disisi lain, ada hal yang sangat dibanggakan, yakni salah satu akademisi yakni Mas Fran, dapat langsung hadir dan ikut dalam donor darah,”ungkapnya. (*)

LEAVE A REPLY