Mas Fran : Sudah Saatnya Kota Metro Punya City Brandingnya Dengan Potensi Lokal

0
404

Kota Metro, Lampungsai.com – Screen Printing Studio Rebel Of Justice sebuah brand kaos sablon yang di dirikan oleh Niko Zaldo dan tim, luncurkan produk khusus untuk dijadikan souvenir khas Kota Metro, salah satunya kaos “Metro City” dan beberapa produk lain membawa Icon dan sejarah Kota Metro. Hal ini mendapat support positif dari akademisi Mas Fran.

“Ide kreatif warga Kota Metro yang tentunya harus di dorong dan dikembangkan,”kata Mas Fran, menanggapi adanya branding lokal yang diciptakan owner Rebel Of Justice, Niko Zaldo. Kamis, 27 Februari 2020, sekitar pukul 22.35. WIB.

Mas Fran mengungkapkan, Kota Metro harus sudah mulai memikirkan City Branding-nya sebagai syarat kota modern. Berupa wujud komunikasi visual dari visi kota yang bisa menjadi ciri khas kota tersebut.

“Ini bisa muncul dari penggalian kreativitas warganya yang kemudian, bisa menumbuhkembangkan ekonomi lokal. Produk kaos dari Rebel of Justice merupakan salah satu contoh karya yang berpotensi besar memunculkan city – branding tadi,”ungkapnya.

Disisi lain, kata Mas Fran, banyak potensi lokal lain yang sifatnya komersil menjadi city – branding. Pengembangannya, disetiap obyek atau ruang terbuka publik yang menjadi tempat rekreasi kecil dan berpotensi, bisa di jadikan titik dimana produk – produk city branding di tempatkan untuk dijual sebagai oleh – oleh atau souvenir.

“Itu tadi, semua bisa muncul dari penggalian dan memberdayakan kreatifitas lokal warga Kota Metro itu sendiri,”pungkasnya.

Untuk diketahui, Home Produksi Rebel Of Justice berlokasi di bilangan Jl.Soekarno Hatta, Gg.Cemara, No.07, Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro, berdiri sejak 2013 hingga sekarang, telah mengeluarkan produk brand-nya yang tak kalah saing di eranya dan saat ini.

“Rebel Of Justice menerima semua bentuk sablon untuk kaos dan lainnya, sesuai desain dan minta dari konsumen,”kata Niko Zaldo.

Niko menjelaskan, saat ini bersama tim telah membuat produk dari brand Rebel Of Justice, khusus sebagai souvenir Kota Metro berupa kaos dan topi serta Pin dan produk lainnya membawa icon dan sejarah Kota Metro.

Tentunya ini, ide dari tim dan yang paling di apresiasi adanya support dari sosok akademisi muda yakni “Mas Fran” (Frizt Akhmad Nuzir) yang akan siap mendorong produk – produk Brand Rebel Of Justice sebagai salah satu souvenir Kota Metro, dimulai saat ini dan nanti.

“Bukan tidak mungkin, kedepan akan ada banyak produk lainnya bisa menjadi souvenir khas lokal Kota Metro. Dan ini sangat perlu dukungan support dari pihak manapun, termasuk Pemerintah yang sudah semestinya mendorong UKM menjadi simbol Kota, bukan hanya produk kuliner saja,”ujarnya.

“Kami bangga dengan adanya support dari sosok Mas Fran, yang memang salah satu akademisi cerdas dalam menata dengan memberdayakan semua potensi daerah untuk berkembang untuk Kota Metro. Berharap kedepan dapat terus mendukung dan mensupport semua pihak pelaku usaha komersil lainnya di Kota Metro,”imbuh Niko. (*)

LEAVE A REPLY