Mardani Umar Sosialisasikan Perda Perlindungan Pemberdayaan UMKM

0
462

Lampung Utara, Lampungsai.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Mardani Umar sosialisasikan Perda Perlindungan Pemberdayaan UMKM di Kabuapeten Lampung Utara. Sosialisasi berlangsung di Aula DPD Partai PKS Kabupaten setempat, Jl.Soekarno Hatta, Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Kota Bumi. Sabtu, 16 Oktober 2021.

Dalam kesempatan itu Mardani Umar menjelaskan, sesuai dengan Perda Provinsi Lampung No. 3 tahun 20216 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, perlu di sosiasialisaskkan kepada seluruh masyarakat UMKM.

Sosialisasi yang dilaksanakan merupakan kegiatan pembelajaran dan motivasi sekaligus bersilaturahmi. Dalam momentum ini, pihaknya berusaha mendukung kemajuan UMKM, khususnya di Kabupaten Lampung Utara. Sebagaimana kegiatan adalah perlindungan dan pemberdayaan UMKM yang meliputi pembinaan kelembagaan.

Tentunya, dikatakan Mardani Umar, diperlukan pengembangan SDM, Fasilitas pembiayaan permodalan, serta Penerapan teknologi untuk memajukan usaha, Pengembangan produktif usaha, Fasilitasi pemasaran dan Promosi untuk menjangkau wilayah lebih luas, diperlukan Perlindungan usaha serta Fasilitas Hak atas Kekayaan Intelektual.

“Pada saat kondisi menurun, terus berupaya dan bersabar, yakin jika ingin sukses itu tidaklah mudah, jika terjatuh maka bangkit lagi, harus selalu optimis, usaha boleh kecil tapi mimpi kita harus besar,”ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY