M.Yunus Sangkal Keterkaitan Soal Dua Oknum Wartawan Ditangkap, “Tidak Ada Kaitan Disos”

0
140
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, M.Yunus saat di ruang kerjanya./Tim

Lampung Timur, Lampungsai.com – Keterkaitan tersandungnya dua oknum Wartawan Kabupaten Lampung Timur, oleh jajaran Polresta Metro, beberapa waktu atas dugaan tindak pidana pemerasan, terhadap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur,  M. Yunus. Di duga sengaja di ciptakan oleh Kadisos tersebut, dengan memanggil pihak kepolisian.

Di konfirmasikan lebih jauh, keterkaitan dugaan pemerasan dengan tertangkapnya dua oknum wartawan, beberapa waktu lalu. M. Yunus enggan berkomentar lebih jauh, berdasarkan informasi yang didapat, kejadian itu berawal dari janji Kadisos M.Yunus, atas kegiatan proyek dinas naungannya.

M. Yunus mengaku, kejadian penangkapan dua oknum wartawan tersebut, murni ranah pihak kepolisian.

“Untuk pekerjaan di Dinas Sosial sudah sesuai dengan prosedur, terkait penangkapan tersebut, tidak ada urusannya dengan Dinas Sosial, itu murni pemerasan dan telah di urus pihak yang berwajib,”katanya.

M. Yunus juga membantah, adanya tudingan dirinya bersembunyi, usai kejadian. Pada Jumat 04 Mei 2018, sejumlah awak media online Lampung Timur, ngeluruk ke Dinas Sosial guna bertemu dan mengkonfirmasikan langsung kepada M.Yunus selaku Kepala Dinas tidak berada ditempat disinyalir sengaja menghindari awak media dan bersembunyi.

Pengakuannnya, beberapa media yang mengutip dirinya bersembunyi layaknya “tikus” tidaklah benar. Sebab dirinya saat itu sedang berada di jakarta. “Saya sedang di Jakarta, surat perjalanan dinas nya ada dan berikut video nya pun ada,”ungkapnya, saat di temui di ruang kerjanya.

Diketahui sebelumnya, puluhan wartawan lokal Kabupaten Lampung Timur,  ngeluruk ke kantor Dinas Sosial buntut atas penangkapan dua orang wartawan Kabupaten Lampung Timur di Kota Metro beberapa waktu lalu, di duga penangkapan tersebut sengaja dengan cara menjebak, namun M. Yunus (Kadisos) tidak mau menemui wartawan.

Ketua Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Kabupaten Lampung Timur, Afriansyah, menyayangkan, sikap Kepala Dinas Sosial tersebut yang tentunya tidak patut seorang pejabat publik  lakukan dengan upaya menghindari rekan-rekan pers yang ingin konfirmasi langsung.

Terlebih lagi mengintruksikan Sekretaris Dinas Darmuji, yang memberikan keterangan bahwa Kadis sedang dijakarta mendampingi Plt. Bupati.

“Sikap Kadisos M.Yunus seolah mendidik bawahannya untuk membohongi publik. Seluruh rekan-rekan pers mengetahui, di hari yang sama itu (Jumat 04 Mei 2018) Plt. Bupati sedang menyambut tamu di Makodim Sukadana, pagi menjelang siang,”ungkap Apri.

Dalam hal ini, masih menurut Apri, dirinya bersama rekan-rekan jurnalis yang ada, meminta kepada Bupati berserta jajarannya, untuk dapat mengkaji ulang atas jabatan yang di percayakan kepada M.Yunus menjabat Kepala Dinas Sosial.

“Kami meminta kepada Bupati, untuk mengkaji ulang jabatan M.Yunus. Di Lampung Timur ini, masih banyak pejabat eselon yang cakap dan layak menduduki jabatan Kepala Dinas Sosial,”pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY