Lurah Sribasuki Potong Uang Insentif RT & LK Serta Linmas

0
507

Lampung Utara, Lampungsai.com – Lurah Sribasuki, Kabupaten Lampung Utara, Faisal Abduh Kurnia potong uang insentif RT, LK dan Linmas. Atas hal ini, kepada media tergabung IWO Lampung Utara, Lurah Faisal mengakui adanya hal tersebut.

Diketahui, Lurah Faisal Abduh Kurnia juga berstatus PNS dengan melakukan pemotongan uang insentif seluruh Ketua Lingkungan dan RT serta Linmas, disampaikan langsung para Ketua RT, LK dan Linmas se Kelurahan Sribasuki kepada Media tergabung IWO Kabupaten setempat.

Para Ketua RT, LK dan Linmas hanya diberikan atau dibayar uang insentif langsung dari tangan Lurah tidak melalui rekening. Pemberian insentif itu dilakukan Lurah pada malam hari, masing – masing jumlah nominal Rp.1,4 Juta terhitung pertriwulan.

Sementara, insentif itu masing-masingnya sebesar Rp.500 Ribu/bulan dibayarkan pertriwulan dengan total Rp.1,5 Juta. Artinya ada pemotongan Rp.100 Ribu dari setiap Ketua RT, LK dan Linmas se Kelurahan Sribasuki.

Adapaun jumlah LK secara keseluruhan sebanyak 6 LK dengan 34 RT. Untuk linmas sebanyak 15 orang dipotong sebesar Rp.25 Ribu/triwulan. Dari 15 orang tersebut, hanya dua sampai tiga orang Linmas saja yang diberikan uang insentifnya.

Terkait ini, Lurah Sribasuki yang juga berstatus PNS, Faisal Abduh Kurnia saat dikonfirmasikan, mengakui adanya pemotongan yang dilakukannya. Pemotongan tersebut dibagi untuk staf kelurahan dan memberi jatah kepada oknum PNS di BPKA bagian Perbendaharaan.

“Saya akui pemotongan ini dan tidak ada Berita Acara hanya kesepakatan Ketua RT dan LK, untuk ngasih staf Kelurahan. Saat memberikan uang untuk staf itu, saya sendiri menyaksikan. Adanya hal ini, saya hanya melanjutkan kesepakatan mantan Lurah yang lama Kuncoro dan saya juga baru menjabat 11 bulan,”ungkapnya.

“Salah satu Ketua RT 03, LK 05, Roni pun membenarkan adanya pemotongan insentif para RT dan LK tersebut, tapi sebenarnya saya tidak mengetahui pasti kegunaanya untuk apa,”imbuh Faisal Abduh Kurnia. (Rilis Tim)

LEAVE A REPLY