LSM LIPAN DPD Tanggamus Layangkan Surat Laporan Ke Dinas PUPR Terkait Program Bedah Rumah

0
830
Foto : Ari Yudha bersama Ketua LSM LIPAN DPD Tanggamus.saat menerima surat laporan LSM LIPAN, diruang kerjanya./AJO Indonesia

Tanggamus, Lampungsai.com – LSM Lembaga Independen Pemantau Anggaran Negara (LIPAN) DPD Kabupaten Tanggamus, layangkan surat laporan terkait keluhan warga tentang program  Bedah Rumah, ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Surat laporan diterima langsung oleh Kepala Bidang Penyedia Perumahan, Ari Yuda dan akan mempelajarinya. Kamis, 16 Januari 2020.

Foto : Ari Yudha bersama Ketua LSM LIPAN DPD Tanggamus.saat menerima surat laporan LSM LIPAN, diruang kerjanya./AJO Indonesia

Disampaikan Ketua DPD LIPAN Tanggamus, Musanif bahwa, pihaknya menyampaikan surat laporan tersebut sebagai tindak lanjut dari keluhan warga penerima bantuan bedah rumah dianggap tidak sesuai dengan anggaran yang diterima.

Terkait ini, Kabid Penyedia Perumahan, Ari Yuda mengatakan bahwa, pihaknya akan mempelajari laporan tersebut hingga fokus pada akar persoalannya dan barulah dapat mengambil langkah selanjutnya untuk menyelesaikan permasalahnya.

Sementara ini, dari sekilas membaca surat laporan, terdapat selisih harga antara harga pasaran dengan harga RAB. Dalam hal ini perlu diketahui bahwa, RAB itu digunakan untuk APBD ada pajak dan ongkos transport.

Untuk pelayanan masyarakat di tahun 2019, Yuda menjelaskan, Pemkab Tanggamus menganggarkan Rp140 Juta dibantu APBN dengan total bedah rumah 880 Rumah warga yang ada di Tanggamus.

“Di tahun 2020, teranggarkan untuk 600 rumah, kedepan secara bertahap akan memenuhi target sebanyak 1000 rumah. Maka itu, hala semacam laporan yang disampaikan LSM LIPAN ini, bentuk informasi kontrol sosial masyarakat, tentunya dapat menjadi masukan dan koreksi demi terlaksananya program tersebut dengan lebih baik,”pungkasnya. (AJO Indonesia)

LEAVE A REPLY