LSM GMBI Lampung Gelar Rakerwil Fokus Kerja Giat Kesosialan Bantu Warga

0
306

Kota Metro, Lampungsai.com – Kepengurusan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) wilayah toritorial Lampung Menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2021. Rapat mengusung tema “Bersama-sama Membangkitkan Marwah dan Ruh GMBI”, acara berlangsung di Waroeng Viral, Kota Metro, Kamis, 04 Februari 2021.

Rakerwil perdana GMBI tahun 2021 ini, dihadiri 12 perwakilan dari setiap distrik se-Lampung. Ketua Wilter Lampung, Ali Muktamas yang juga pimpinan rapat mengatakan, Rakerwil 2021 merupakan agenda tahunan untuk membahas laporan yang telah diperbuat tahun sebelumnya serta rencana kedepannya.

“Hari ini kita Rakerwil antar wilayah yang dihadiri 12 perwakilan GMBI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Agenda bertujuan untuk kembali mengingat dan membangkitkan kembali marwah serta Ruh GMBI supaya pejuang-pejuang aktivis yang tergabung selama ini penggiatnya sangat luar biasa,” ujarnya.

Karena harapannya, lanjut Ali, supaya ke depan LSM GMBI menjalankan sosial kontrol di lingkungan masyarakat serta sebagai monitoring pembangunan di setiap Kabupaten/kota sesuai amanah yang diberikan.

“Yang telah kita perbuat untuk Provinsi Lampung, alhamdulillah di tahun 2021, kita banyak melakukan kegiatan, seperti giat sosial, bakti sosial, membantu masyarakat dari sektor kesehatan, pendidikan sampai pembangunan di setiap kabupaten/kota itu sendiri,” kata dia.

Selanjutnya untuk di tahun 2021, Ali menyampaikan, bahwa pihaknya sedang fokus bergerak dibidang kesosialan serta membangun sinergitas dengan setiap Dinas Sosial Kabupaten/kota Provinsi Lampung, dalam upaya membantu masyarakat.

“Tahun 2021 ini, kami bergerak membangun sinergitas dengan pihak dinas sosial ditiap Kabupaten/kota untuk membantu masyarakat yang terzolimi dan terabaikan, begitupun di bidang pendidikan, apalagi kesehatan sangat perlu karena dengan adanya dampak Covid-19, kita harus menerapkan 3 M, Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak ,”ungkap Ali.  (Anggi/Tama)

LEAVE A REPLY