LSM GMBI Distrik Kota Metro Ikuti Rakernas Ke – 19 Dengan Tema Berubah Atau Terlibas

0
1548

Bandung, Lampungsai.com – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM-GMBI) menggelar Rapat kerja nasional (Rakernas) diikuti seluruh jajaran GMBI tingkat Wilayah Teritorial (Wilter) dan Distrik se-Indonesia, termasuk Distrik Kota Metro. Rakernas ke-19 tahun 2021 berlangsung selama tiga hari, dimulai 06 April sampai 08 April 2021 di Hotel Bumi Kitri, Bandung, Jawa Barat. Dalam pelaksanaanya dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Jumat, 09 April 2021.

Ketum LSM GMBI, M Fauzan R bersama Ketua Distrik Kota Metro, Eko Joko Susilo

Rakernas tahun 2021 dengan tema” Berubah Atau Terlibas” dipimpin langsung oleh Ketua Umum sekilgus pendiri LSM GMBI, Muhammad Fauzan Rahman.

Dikesempatan itu, Ketum LSM GMBI M. Fauzan Rahman menyampaikan bahwa, Rakernas ini digelar yang ke 19. Dari rakernas ini juga menjadi haluan jajaran GMBI untuk Berubah atau Terlibas.

Sebab, didalam Kemerdekaan itu hak segala bangsa, maka penjajahan harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan pri kemanusiaan. Dari ini dapat dibongkar kembali kembali Budaya atau Mindset yang menjadi Ruh dari Trisula sebagai penentu, bentuk berpikir terhadap seluruh teks yang sudah dijadikan landasan berbangsa dan bernegara.

“Tahun ini yang serba teknologi serta kemajuan dalam setiap lini, memaksa kita untuk berpacu serta mengimbangi kemajuan zaman dan pilihan hanya dua yaitu Berubah atau Terlibas,”ungkapnya.

Ketua LSM GMBI Distrik Kota Metro, Eko Joko Susilo bersama Sekretaris Distrik Kota Metro, Andre.

Di waktu terpisah, Ketua LSM GMBI Distrik Kota Metro, Eko Joko Susilo yang di dampingi Sekretaris Andre, mendampingi Ketua Wilter Lampung, Ali M menyampaikan, dalam Rakernas tahun 2021 dikuti 15 DPW dan 93 DPD (Dewan Pimpinan Distrik) se-Indonesia yang dihadiri oleh Perwakilan Ketua Dan sekertaris dari setiap Wilter.

Dalam Rakerna banyak sesi kegiatan yang dilaksanakan, tentunya semua demi langkah pergerakan LSM GMBI. Sebagaimana hal yang di sampaikan dalam bentuk amanah Ketum GMBI sekaligus pendiri LSM GMBI, secara kelembagaan dan juga personal di Kepengurusan Wilter serta Distrik yang ada di Lampung, tetap komitmen dan solid serta menjaga ruh lembaga guna mewujudkan tegaknya keadilan di tengah masyarakat.

“NKRI Harga Mati, GMBI Sampai Mati, bergerak memperjuangkan hak dan keadilan seluruh rakyat indonesia, bukan sekedar seremoni belaka. Sebagaimana telah tersampaikan Ketum GMBI dan Tema Rakernas, Berubah atau Terlibas,”pungkas Eko. (*)

 

LEAVE A REPLY