Lokabhara Polda Lampung 2017, Saka Bhayangkara Tanggamus-Pringsewu Juara Umum

0
661

Tanggamus, Lampungsai.com  – Praja Muda Karana (Pramuka) Saka Bhayangkara Polres Tanggamus dan Naungan Kabupaten Pringsewu, keluar sebagai Saka Bhayangkara terbaik, pada lomba Saka Bhayangkara (Lokabhara) Polda Lampung 2017, yang digelar sejak Jumat 08 Desember hingga Minggu 10 Desember 2017.

Perwakilan saka bhayangkara Polres Tanggamus-Pringsewu saat terima piala juara II pada lomba Idol Putri.

Lokabhara, di ikuti 440 Pramuka anggota Saka Bhayangkara Polres dan Polresta  serta Polda Lampung. Polres Tanggamus mengirimkan 40 Saka dari Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu.

Ketua Pelaksana AKBP Nazarudin mengatakan, Lokabhara Polda Lampung 2017 yang di laksanakan di komplek Kwarda Lampung, Jl. Pramuka Rajabas. Dihadiri juga oleh Direktur Binmas Polda Lampung  Kombes Pol. Solichin mewakili Kapolda Lampung  Irjen Pol  Suroso Hadi Siswoyo.

Lokabhara kali ini mengambil tema “Wujudkan Generasi Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan dalam merajut Kebhinekaan, guna mendukung Pembangunan Propinsi Lampung.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan Pramuka ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas, baik dilingkungannya, sekolahnya, dan dimanapun berada,”katanya.

Prestasi Saka Bhayangkara Tanggamus, keluar sebagai juara umum dengan raihan pada lomba tampilan tenda, Idol Putra, Senam Lantas, Drill Tongkat dan Borgol, PBB, Pentas seni dan budaya, masing-masing lomba ini meraih juara I. Untuk juara 2 lomba Idol Putri dan juara 3 lomba TPTKP.

Pemimpin Kontingen Saka bhayangkara Tanggamus Aiptu Agus Darmawan didampingi Pembina Saka Bhayangkara Kasat Binmas AKP Joko Sarianto mengatakan, Prestasi yang di raih, merupakan kebanggaan tersendiri baik bagi anggota Saka Bhayangkara, di bawah binaan Polres Tanggamus

“Amanat dari Kapolres AKBP Alfis Suhaili, dengan diraihnya prestasi Saka Bhayangkara, diharapkan dapat terus di pertahankan dan jadikan motifasi untuk lebih baik,”ujarnya. (NN/Budi WM)

LEAVE A REPLY