LMPP Kabupaten Tanggamus Siap Bersinergi Bangun UKM

0
334

Tanggamus, Lampungsai.com – Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Markas Cabang Kabupaten Tanggamus Perdana yang diakui oleh Kesatuan Bangsa Dan Politik Pemerintah Kabupaten Tanggamus, siap bersinergi melakukan trobosan membangun UKM serta melakukan pergerakan yang sesuai dengan ketentuan Hukum yaitu Control Social. Jum’at, 18 September 2020.

Ormas LMPP Marcab Tanggamus Pertama kalinya muncul ditengah tengah masyarakat dan kalangan pemerintah Kabupaten Tanggamus yang dipimpin Edi dan Sekretaris Purwoko.

Disampaikan Edi saat dikonfirmasi Aliansi Jurnalistik Online Indonesia DPC Tanggamus, Kesbangpol sangat merespon keberadaan LMPP di Tanggamus guna meningkatkan kegiatan yang berpositif dan bermanfaat.

“Alhamdulillah,, respon dari Kesbangpol sangat baik, kita akan menjalin kemitraan kegiatan apapun yang ada di Tanggamus dan bersinergi dengan Dinas terkait. Kesbangpol juga memberikan support kepada Laskar Merah Putih Perjuangan supaya bisa menjalani kegiatan yang positif dan memberikan manfaat kepada seluruh elemen masyarakat,”ujarnya.

Lanjut Edi, Alhamdulillah syarat SK sudah kami terima dan berkas dokumen LMPP sudah memenuhi persyaratan administrasi Kesbangpol,”ucapnya.

Perlu diketahui, LMPP mempunyai Progres kedepan terkait Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) dibeberapa kecamatan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Tanggamus.

“Kita akan road show di 4 kecamatan untuk membentuk Markas Anak Cabang (MAC) sekaligus pembinaan dan pengembangan SDM di kecamatan dan pekon. Pemberdayaan UKM, Kabupaten, Kecamatan sampai ke Pekon. mudah mudahan Pemerintah Daerah dan Dinas Koperindag Tanggamus bisa bermitra serta bersinergi dengan baik demi mendukung program pemerintah di bidang UKM yang lebih baik,”tuturnya.

“Salam satu komando marcab Tanggamus Laskar Merah Putih Perjuangan,”pungkas Edi.

Ditambahkan Purwoko, “Garis besarnya bahwa, Marcab LMPP Tanggamus sudah terbentuk sesuai aturan yang berlaku dan legalitas nya sudah sah keberadaan nya. Kedepannya LMPP Marcab Tanggamus selaku Ormas bisa bersenergi dengan Pemerintah¬† setempat dan tetap menjalankan Control Sosial. Semoga LMPP Tanggamus bisa ikut berperan aktif di segala aspek,”singkatnya. (Tim)

LEAVE A REPLY