Laporan LMP Lampung Timur, Kejari Akan Panggil Sekda Dan BPKAD

0
78
Ketua LMP Lampung Timur, Amir Faisol (Kemeja Putih) saat pertemuan dengan kasi Pidsus dan Kasi Intel Kejari Lampung Timur./red

Lampung Timur, Lampungsai.com – Tindak lanjut laporan pihak Laskar Merah Putih, Kabupaten Lampung Timur, pada Februari 2019 lalu, terkait Penyertaan Modal kepada PT Bank Lampung dan Bank Syariah, Anggaran ATK Sektetariat Daerah Pemkab setempat serta dugaan penerimaan Insentif dan tunjangan Sekda Lampung Timur, yang dinilai tumpang tindih. Pihak Kejari akan segera memanggil Sekda dan pihka Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan beberapa pihak keterkaitan, dalam waktu cepat ini.

Kasi Pidsus Kejari Lampung Timur, Median Suwardi mengatakan, terkait laporan yang disampaikan LMP beberapa waktu lalu, pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap beberapa pihak untuk dimintai keterangan yang dianggap berkompeten.

Adapun pihak yang dimaksudkan, pihak Unit Layanan Pengadaan, pihak PT Bank Lampung dan Bagian Hukum Setdakab setempat, pihak Keuangan Daerah Pemkab setempat. Selain itu, pihak Kejari berencana, pada Senin, 18 Maret 2019 mendatag, akan memanggil kembali Sekda dan pihak Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

“Yang jelas sampai saat ini, kami sudah lakukan beberapa proses dugaan perbuatan pelanggaran hukum atas dugaan yang dilaporkan pihak LMP. Tentunya kami akan menindak lanjuti laporan secara marathon. Dalam hal ini, kami meminta agar dapat bersabar, karena selain laporan LMP masih ada juga laporan lain yang harus kami tindak lanjuti,”ungkap Kasi Pidsus didampingi Kasi Intel saat pertemuan dengan Ketua LMP dan Jajaran, di gedung Kejari setempat. Kamis, 14 Maret 2019..

Pada kesempatan yang sama, Ketua LMP Kabupaten Lampung Timur, Amir Faisol menyampaikan  apresiasi terhadap pihak Kejaksaan setempat yang telah menindak lanjuti laporan LMP.

“Meski demikian, kami berharap agar laporan dugaan beberapa permasalahan yang telah disampaikan dapat secepatnya diungkap,”ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY