Lapas Kelas II B Way Kanan Bersama BNNK Dan Polres Gelar Razia Di Kamar Huni Lapas

0
842

Way Kanan, Lampungsai.com – 
Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas kelas II b Kabupaten Way Kanan, razia gabungan kamar hunian. Razia dilakukan bersama dengan pihak Polres dan BNNK Way Kanan. Giat tersebut dilaksanakan dalam rangka
memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-57. Selasa, 06 April 2021.

Disela kegiatan, Kepala Lapas Kelas II B Way Kanan, Syarpani mengungkapkan, giat razia yang dilakukan bersama pihak Polres dan BNNK, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Direktur Jenderal Pemasyaraktan Nomor PAS.2-PK.02.10.02- 143 tanggal 01 April 2021 Perihal Razia Serentak, dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke- 57 tahun 2021.

Dari ini, Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, hingga pada Lapas Way Kanan melakukan Razia atau penggeledahan serentak di seluruh Lapas/Rutan.

“Razia ini bersifat insidental dan dilaksanakan pada tanggal 05 dan 06 April 2021,”kata Syarpani di dampingi Kepala BNNK Way Kanan dan Kasat Narkoba Polres Way Kanan.

Selain dari pada itu, Syarpani melanjutkan, tujuan utama giat razia ini adalah sebagai salah satu bentuk deteksi dini terhadap situasi keamanan dan ketertiban di
Lapas/Rutan serta Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan
Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di dalam Lapas/Rutan.

Sementara itu, Kepala BNNK Way Kanan, Dwi Nurmawati menyatakan, mendukung upaya lapas memberantas narkoba dalam lapas.

“Kami mendukung penuh upaya P4GN Lapas Way Kanan memberantas narkoba dan kami siap membantu. Nanti setelah kegiatan ini, kita akan adakan test urine bagi pegawai dan napi,”ujar Dwi.

Hal senada disampaikan Kasatres Narkoba Polres Way Kanan, IPTU Mirga Nurjuanda bahwa, kegiatan razia telah rutin dilakukan kerjasama lapas dan polres dan pihaknya menyampaikan apresiasi atas giat bersama. (Fahrul)

LEAVE A REPLY