Lantik 4 Pjs. Kades, Nanang Ermanto Harap Tim PKK Bisa Ikut Dukung Program

0
70

LampungSelatan,Lampungsai.com – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Desa diharapkan dapat mendampingi para Penjabat Kepala Desa dengan baik dalam menjalankan tugas. Sebab, istri Penjabat Kepala Desa memiliki peran penting dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa.

Peran Istri Kades tidak hanya mendukung suami dalam masa pemilihan Kepala Desa, Ketua TP PKK Desa memiliki posisi yang strategis untuk ikut memajukan desa melalui organisasi PKK.

Hal itu ditegaskan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam arahannya usai melantik empat Penjabat Kepala Desa dari Kecamatan Rajabasa, yang dipusatkan di lokasi wisata Banding Resort, Desa Banding, Jumat (21/6/2019).

Selanjutnya, Nanang juga meminta kepada istri Penjabat Kepala Desa yang baru dilantik, untuk dapat selalu mengingatkan suaminya, bahwa amanah yang diberikan agar dapat benar-benar dilaksanakan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

“Saya harap para pendamping (istri) Penjabat Kepala Desa dapat membantu tugas-tugas suaminya. Karena, amanah yang diberikan adalah tugas mulia para suami ibu-ibu semua sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” tukas Nanang.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Nanang juga meminta peran serta para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda untuk dapat turut serta menjaga situasi yang kondusif menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayahnya masing-masing.

“Saya minta para tokoh dapat menjaga situasi kondusif menjelang Pilkades serentak. Jangan sampai karena beda pilihan, kita sampai terpecah belah,” imbuhnya.

Sementara, selain melantik empat Penjabat Kepala Desa, dalam agenda itu, Plt Bupati Lampung Selatan juga memberikan bantuan berupa sound sistem untuk lima masjid yang berada di wilayah Kecamatan Rajabasa. (kmf)

LEAVE A REPLY