Lampung terima penghargaan di Harganas

0
443

Lampung terima penghargaan di Harganas

id
kepala biro humas dan protokol, pemprov lampung, bayana, wakil gubernur lampung, bachtiar basri

Lampung terima penghargaan di Harganas Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung, Bayana (FOTO ANTARA Lampung/ist)

…Penghargaan diberikan pada Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional Harganas Ke XXIII yang diadakan di Ballroom Aston Hotel, Kupang, Nusa Tenggara Timur," kata Bayana…

Bandarlampung (ANTARA Lampung) – Pemerintah Provinsi Lampung mendapatkan apresiasi Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo.
"Penghargaan diberikan pada Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional Harganas Ke XXIII yang diadakan di Ballroom Aston Hotel, Kupang, Nusa Tenggara Timur," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung, Bayana, di Bandarlampung, Jumat.
Ia mengatakan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Aprilani Yustin Ficardo menerima langsung penghargaan tersebut dari Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Erni Tjahjo Kumolo.
Penghargaan tersebut diperoleh Provinsi Lampung karena dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, khususnya pembangunan keluarga sejahtera di Provinsi Lampung.
Selain Gubernur dan Ketua Tim Penggerak PKK, pemberian penghargaan bidang keluarga berencana dan sejahtera ini juga diberikan kepada Bupati Tulang Bawang, Bupati Lampung Utara, Bupati Pringsewu, serta sejumlah bidan, dokter, kepala puskesmas serta penggiat keluarga berencana lainnya di beberapa wilayah di Provinsi Lampung yang dinilai telah berhasil dalam menggiatkan serta mendukung program nasional yang telah ditetapkan oleh BKKBN Pusat.
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dalam kesempatan itu mengatakan penghargaan ini merupakan sebuah bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada Provinsi Lampung serta segenap komponen di dalamnya, atas upaya dan usaha merealisasikan keluarga berencana sejahtera.
Namun, lanjutnya, bukan masalah kebanggaan semata tetapi kita di Provinsi Lampung menyadari bahwa kerja gubernur, kerja bupati dan wali kota dalam mensejahterakan rakyat mengentaskan kemiskinan itu akan semakin berat bahkan cenderung sia-sia apabila pertumbuhan penduduk tidak terkendali serta kualitas hidup keluarga juga harus meningkat.
Karena menurutnya dua variabel ini yang nantinya akan menjadi tolok ukur pimpinan daerah dalam mensejahterakan rakyatnya, dengan membangun kesahteraan dari level paling bawah terlebih dahulu yakni keluarga.
Ridho juga berharap kepada tiga bupati di Provinsi Lampung yang menerima penghargaan ini dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya di Provinsi Lampung.
"Saya berharap di daerahnya dapat menjadi contoh untuk kabupaten yang lain, serta juga saya berharap terjadi akselerasi dalam pengendalian penduduk dan peningkatan kualitas hidup terkait dengan keluarga karena itu hal yang paling mendasar," ujarnya pula. (Ant)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Tweets by @antaralampung

LEAVE A REPLY