Lampung Selatan Serapan Anggaran No 1 Seindonesia, Ini 3 Dinas Penyumbang Terbesar

0
2682

LampungSelatan,Lampungsai.com –Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) pada tahun 2021, tertinggi dalam realisasi serapan anggaran pembelanjaan seluruh kabupaten/kota se-Indonesia dengan realisasi 95,90 persen, karena hal tersebut , maka Pemkab Lampung Selatan memperoleh peringkat pertama se-Indonesia.
Wahidin Amin, Kepala BPKAD Lampung Selatan mengungkapkan bahwa dinas dengan serapan terbesar adalah Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).
Untuk Dinas PUPR, capaiannya hingga hampir 90 persen serapan dari anggaran dinas.
“Dinas PUPR sendiri sampai hampir 90 persen, hal tersebut sangat wajar, karena 10 persennya adalah retensi pembangunan fisik atau dana pemeliharaan,” ujarnya.
Wahidin Amin menambahkan bahwa nantinya penyumbang serapan terbesar akan menunggu reward dari Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.
“Kita menunggu instruksi dari Bapak Bupati mengenai reward yang akan diberikan, sesuai instruksi Bapak Mendagri Tito Karnavian” tambahnya.
Sementara itu Sekretaris Dinas PUPR Kab. Lampung Selatan, Adolf Chepi Bahuga saat dikonfirmasi, juga menambahkan bahwa capaian tersebut sudah maksimal pada tahun 2021 yg baru berlalu dan merupakan kerja keras semua tim yang ada di Dinas PUPR.
” Pada Bulan September capaian serapan kita hanya 13 persen, dan karena dorongan motivasi dan manajemen dari pimpinan baru Dinas PUPR yaitu Bapak Hasbie Aska, alhamdulillah kita bisa mencapai hampir 90 persen realisasi serapan, dengan 10 persennya adalah retensi dana pemeliharaan” ujar nya.
Ia pun berharap dengan capaian tersebut bisa menambah semangat dan motivasi kerja dari tim yang ada di Dinas PUPR untuk mendukung program Bupati Lampung Selatan ke depannya.
“Kita harap tahun 2022 kita bisa lebih baik lagi,” tutupnya.

LEAVE A REPLY