Laka Tunggal 1 Orang Korban Meninggal PT.HK Ucap Belasungkawa

0
499
Mesuji, Lampungsai.com – Kecelakaan tunggal, Mobil Toyota Calya Putih BG 1597 ZJ, berpenumpang 9 orang, hilang kendali terguling membentur pembatas jalan Tol, satu orang korban meninggal dunia. Pihak Divisi Operasi dan Kecelakaan Tol Ruas Terpeka PT.Hutama Karya (HK) beserta Kepolisian Mesuji, lakukan investigasi dan pelaporan informasi kecelakaan.
Melalui siaran pers pihak PT.HK bahwa informasi kecelakaan tunggal, Mobil Toyota Calya Putih BG 1597 ZJ terjadi di Jalur Bandung ruas Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka), terjadi sekitar pukul 12.51 WIB, Rabu, 23 Juni 2021.
Berdasarkan hasil, Mobil tersebut dari arah Palembang menuju Lampung, melanju kencang (Over Speed) sehingga tidak terkendali, menabrak guardrail dan menabrak beton pembatas.
Mobil menghadap ke Selatan dengan posisi terbalik tepat di lajur cepat. Akibat kecelakaan tersebut, 3 orang korban alami luka berat dan telah di evakuasi ke RS Puri Husadatama. 1 orang meninggal dunia di RS sekitar pukul 13.30 WIB.
Dari kejadian ini, pihak PT. Hutama Karya turut berbelasungkawa serta meminta maaf atas ketidak nyamanan yang timbul.
Hutama Karya menghimbau seluruh pengguna jalan tol untuk terus berhati-
hati, waspada dan mematuhi rambu dalam mengemudi.
Terpisah, Kapolres Mesuji AKBP Alim menerangkan, telah terjadi kecelakaan
tunggal di KM 248+800 jalur B Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka).┬áMobil Toyota Calya berpenumpang 9 (Sembilan) orang, diduga hilang kendali dan terguling.
Para korban itu merupakan warga Sumatera Selatan dengan identitas masing-masingnya yakni Khalisa (16), Sylvia Widinati (42), Almero (7), Roqilla (3), Nanda Ota Pramita (30). Kemudian, Kalisa (4), Seri Lidiawati (37), Ferli (8), dan Adisti yang mengalami luka ringan.

AKBP Alim menjelaskan, Mobil Toyota Calya putih BG 1597 ZJ itu dikemudikan Kalisa (16) dengan kecepatan kurang lebih 90-100 Km/Jam, dari arah Palembang menuju Bandar Lampung. Tepat di ruas Km 248+800 Tol Terpeka jalur B, pengemudi ingin menghindari jalan bergelombang dan mengarahkan kemudi ke arah kiri, sehingga kendaraan tidak terkendali dan menabrak pembatas tol dan terbalik.

Akibat kejadian tersebut pengemudi Kalisa mengalami luka berat. Korban meninggal yakni penumpang Yulianita dan penumpang Adisti mengalami luka ringan. Sedangkan kendaraan mengalami rusak berat. (Baginda/Rilis/*)

LEAVE A REPLY