Lagi-lagi, Baru Selesai Dibangun Sudah Rusak, Pihak Dinas PUPR Sulit Ditemui

0
400
Kondisi Jalan Terong, Kelurahan Iring Multo Metro Timur, baru selesai dibangun sudah rusak/red

Kota Metro, Lampungsai.com – Lagi-lagi, Proyek infrastruktur Jalan Di Kota Metro, baru dibangun sudah rusak. Kali ini, terjadi pada proyek peningkatan Jalan Terong, Kelurahan Iring Mulyo, Kecamatan Metro Timur, dengan nilai pagu lebih kurang sebesar Rp835 Juta.

Penelusuran tim media ini, lebih kurang dalam waktu 2 minggu, kegiatan peningkatan jalan Terong selesai, cor sisi kiri dan kanan badan Jalan tersebut selesai, sudah rusak, nampak kondisi cor rompal dan retak-retak ditemukan hampir disepanjang badan Jalan Terong. Diketahui juga, kegiatan proyek ini dilaksanakan tanpa ada papan informasi kegiatan (Papan Plang Proyek).

Terkait hal ini, sejak Kamis 20 September 2018 hingga Jumat 21 September 2018, tim teknis Dinas PUPR, melalui pihak bidang Bina Marga, enggan memberikan komentar. Terlebih Kabid Bina Marga, Fajar jarang berada di ruang kerjanya.

Diketahui sebelumnya, kondisi yang sama jalan baru dibangun sudah rusak, kategori peningkatan jalan lingkungan di beberapa titik Kelurahan Karang Rejo, Metro Utara dan Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat. Pihak Dinas PUPR melalui Kabid Cipta Karya, Robby K Saputra yang bertepatan bertemu di acara Sidang Paripurna di DPRD Kota Metro, mengatakan akan melakukan pemanggilan pihak tim pengawas.

Bacahttps://lampungsai.com/berita-lampung-terkini/jalan-baru-dibangun-sudah-rusak-pihak-pupr-kota-metro-baru-akan-panggil-konsultan-pengawas/

Saat hendak dikonfirmasikan lebih lanjut, terkait tidak adanya papan informasi setiap kegiatan yang sumber dana dari APBD TA 2018, Kabid Cipta Karya enggan berkomentar, langsung berlalu pergi dengan alasan ada urusan mendadak yang harus diselesaikan.(Abduh/tim)

LEAVE A REPLY