Kunker Gubernur Lampung, Beri Saran Dishub Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Penjaga Pintu KA

0
1116

Lampung Utara, Lampungsai.com – Kunjungan kerja ( Kunker) Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi ke Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, tinjau pintu perlintasan Kereta Api (KA). Gubernur sarankan Pemkab Lampung Utara untuk menambah pintu penjagaan dan kesejahteraan bagi penjaga pintu perlintasan KA, yang di tugaskan oleh Dinas Perhubungan (Dishub).

Saran tersebut di sampaikan Kadishub Basirun Ali sebagaimana pesan dari Gubernur dalam kunjungannya di Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten setempat. Kamis, 31 Oktober 2019.

Maksud Gubernur itu, kata Basirun Ali, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara supaya bisa menambah lagi pintu perlintasan kereta api dan yang harus diamankan oleh petugas dari Dishub terkait dengan penuh disiplin.

Tentunya Gubernur juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pemkab Lampura dengan menempatkan petugas perhubungan di pintu perlintasan KA.

Menurut Gubernur, langkah antisipasi Pemkab Lampura terhadap keselamatan masyarakat, khususnya saat akan melewati perlintasan KA.

“Artinya Gubernur memberikan respon sangat baik atas kesigapan Pemkab dan Dishub menugaskan penjaga pintu perlintasan KA tersebut. Gubernur akan mengupayakan dalam waktu dekat, agar semua perlintasan resmi yang belum memiliki palang pintu. Dan melalui Pemkab, kesejahteraan pejaga pintu tersebut akan ditingkatkan,”ungkap Basirun Ali. (Budi Irawan)

LEAVE A REPLY