Kualitas Jalan Buruk, Warga Ungkap Kecewa Tulis Kalimat Hewan Dan Pertanyakan Fungsi Dewan

0
93
Kondisi jalan kelengkeng, Yosomulyo, Metro Pusat./tim

Kota Metro, Lampungsai.com – Kembali  didapati, proyek pembangunan jalan Kelengkeng, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, di duga dikerjakan asal jadi. Kali ini, warga sekitar mengungkapkan kekesalannya dengan menuliskan satu kalimat di badan jalan tersebut  terkutip nama hewan dengan bahasa jawa “ASU”.

Bacahttps://lampungsai.com/berita-lampung-terkini/warga-yosomulyo-metro-menyayangkan-jalan-baru-dibangun-sudah-rusak/

Kepada tim media Lampungsai.com, warga memberikan informasi, bahwa pada pelaksanaan pembangunan jalan tersebut sejak titik awal sudah terkesan asal-asalan, setelah aspal di gelar, lebih kurang berjangka beberapa hari, kondisi jalan nampak mengelupas karena tipisnya aspal, masih terlihatnya batu dasar (Onderlagh) menonjol keluar.

“Agar jelas buktinya, silahkan di kroscek, baik tipisnya aspal, batu menonjol dibadan jalan tampak di sana sini. Kegiatan ini baru selesai dikerjakan, lebih kurang seminggu yang lalu. Bangunan Jalan Kelengkeng ini cukup parah, terkesan asal jadi di bangun. Sisi kiri kanan mengelupas, rompal aspalnya, dibadan jalan masih terlihat batu dasa (Onderlagh-nya). Warga menuliskan kalimat “ASU”di badan jalan itu, bentuk kekesalan. Tahun sebelumnya (2015-2016) pernah dibangun, tapi tidak seperti sekarang ini,”kata Herman warga Yosomulyo. Minggu 23 September 2018.

Masih menurut Herman, sangat lucunya, tim Dinas PUTR, mengambil semple pemeriksaan jalan (Titik Kor) di titik yang tebal. Masalah ini, juga pihak DPRD Kota Metro justru seolah diam, padahal sudah barang tentu mereka punya akun-akun medsos, yang kebanyakan warga Metro mengunggah hal yang disampaikan berupa sebuah informasi, apa lagi sudah di muat dalam berita online, mestinya respon.

“Ini cara yang kotor pihak pemborong dan tim dinas sendiri sengaja mengamini dengan istilah tahu sama tahu. Sementara pihak Dewan sendiri, sekarang ini terkesan tutup mata, apa dan mana fungsi dewan?”pungkasnya.

Bacahttps://lampungsai.com/berita-lampung-terkini/jalan-baru-dibangun-sudah-rusak-pihak-pupr-kota-metro-baru-akan-panggil-konsultan-pengawas/

Sebelumnya, kondisi jalan serupa di dapati di jalan Langsat dan jalan Melon Kelurahan Yosomulyo Metro Pusat dan beberapa titik jalan di Kelurahan Karangrejo Metro Utara.

Terkait hal ini, sebelumnya juga pihak Dinas PUTR akan segera memanggil tim pengawas, sebagaimana diungkapkan Kabid Cipta Karya, Robby K.Saputra beberapa waktu lalu. Namun hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut, sementara tim media lampungsai.com mencoba mengkonfirmasikan ulang dan juga menghubungi melalui sambungan telephon dan via WhatsAp, tidak dapat di hubungi. (Abduh/Red)

LEAVE A REPLY