KP2KP Kalianda Gelar Edukasi dan Diskusi Perpajakan

0
85

LampungSelatan,Lampungsai.com – Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kalianda bekerjasama Dinas Koperasi dan UKM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar edukasi dan diskusi perpajakan bagi Wajib Pajak Koperasi se-Kabupaten Lampung Selatan.

Acara yang digelar di Aula Dinas Kesehatan Pemkab Lampung Selatan itu dibuka secara langsung oleh Kepala KP2KP Kalianda Amston Sipahutar, pada Selasa (25/6/2019).

Turut hadir Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi dan UKM Dinas Koperasi dan UKM Pemkab Lampung Selatan Ir. Tanjung Bahara TB serta ketua dan pengurus koperasi se-Kabupaten Lampung Selatan.

Mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemkab Lampung Selatan Noviar Akmal, Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi dan UKM Tanjung Bahara sangat menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan tersebut.

“Intinya kami sangat berterima kasih, karena disatu sisi kami terbantu dengan kegiatan ini. Sebab terkadang ada koperasi yang bertanya kepada kami tentang perpajakan, untuk itulah biar mereka (KP2KP) yang lebih paham yang menjelaskannya,” ujar Tanjung kepada tim ini dilokasi acara.

Dirinya berharap, para pengurus koperasi di Lampung Selatan yang hadir dalam acara itu, dapat memiliki pemahaman yang memadai tentang perpajakan sebagai Wajib Pajak Koperasi.

“Kita ini sifatnya hanya memfasilitasi, jadi saya harap peserta bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaiknya-baik. Pulang bisa mendapat ilmu,” katanya.

Sementara, Kepala KP2KP Kalianda Amston Sipatuhar mengatakan, kegiatan itu ditujukan untuk memberikan edukasi dan kesadaran bagi Wajib Pajak Koperasi akan kewajiban perpajakannya.

Untuk itu dirinya mengimbau, seluruh peserta bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk bertanya dan berdiskusi terkait kendala-kendala apa saja yang menghambat para Wajib Pajak Koperasi untuk menjalakankan kewajibannya selama ini.

“Barangkali ada satu atau dua kendala yang menghalangi membayar pajak. Inilah tujuan kita kesini untuk bersilaturahmi. Biar nanti jika ada keluhan atau masalah bapak ibu tidak sungkan untuk menyampaikan,” kata Amston saat menyampaikan arahannya.

Dia juga berharap, dengan pengetahuan dan kesadaran itu, nantinya dapat meningkatkan kepatuhan pajak Wajib Pajak Koperasi dan semakin meningkatnya penerimaan pajak KP2KP Kalianda secara keseluruhan.

LEAVE A REPLY