Koordinator Lapak Singkong Mr.Jhon Minta Petani Singkong Jaga Kualitas

0
160

Mesuji, Lampungsai.com – Koordinator pembelian singkong dari lapak BB dan lapak singkong berasan Makmur Mr.Jhon, meminta kepada para petani singkong yang ada di wilayah Mesuji dan sekitarnya, agar dapat menjaga kualitas singkong yang akan di panen.

Dikatakan Jhon, jika petani benar-benar dapat menjaga kualitas singkong itu sendiri maka hal itu akan berdampak baik juga terhadap harga dan potongan refraksinya.

“Ya Jika petani bisa menjaga kualitas singkong itu sendiri pasti kita juga akan memberikan harga dan potongan refraksi yang sesuai juga. Yang jadi kendala saat ini adalah singkong petani yang baru berumur 5-6 bulan sudah di paksakan untuk di panen, akibatnya kualitas singkong jadi kurang baik hal itulah yang terkadang menjadi dampak besarnya potongan dan juga harganya,”katanya. Sabtu, 13 November 2021.
Masih menurut Mr.Jhon, kurangnya kesadaran petani dalam menjaga kualitas hasil pertaniannya ini juga. Di karenakan belum maksimalnya bimbingan dan sosialisasi dari Dinas Pertanian di Mesuji ini.
Selain itu, Mr. jhon juga meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini dinas perijinan satu pintu dan dinas terkait lainnya, agar dapat mengevaluasi dan menertibkan keberadaan lapak-lapak yang saat ini menjamur di wilayah Mesuji terutama dari tempat berdiri nya bangunan dan surat perijinannya.
“Ini adalah tugas kita semua. Namun yang terutama adalah dinas pertanian agar lebih maksimal dalam memberikan bimbingan serta pengetahuan kepada para petani Mesuji. Supaya mereka bisa lebih memahami apa itu yang di sebut dengan kualitas baik. (Baginda)

LEAVE A REPLY