Komunitas Relawan Literasi Tanggamus, Ajak Masyarakat Membaca

0
311

Tanggamus, Lampungsai.com – Komunitas Relawan Literasi Tanggamus Gemar Membaca, ajak masyarakat gemar membaca. Ajakan itu merupakan ajakan untuk mengembangkan dunia literasi (membaca), karena dengan membaca buku membuka jendela ilmu

Ajakan membaca di gelar dengan membuka lapak membaca dan meminjam buku bacaan gratis di areal Wisata Pantai Muara Indah, Kota Agung Kabupaten Tanggamus, dengan waktu sore, khususnya pada hari Sabtu dan Minggu.

Koordinator Relawan Literasi Tanggamus Gemar Membaca, Zonizar didampingi Hendri dan Ipul, mengatakan, lapak baca dan pinjam buku bacaan gratis, mereka gelar dalam rangka menggalakkan membaca dikalangan masyarakat khususnya dikalangan anak-anak usia dini.

“Di lokasi wisata pantai muara indah ini, kami biasanya buka lapak buku, sore hari mulai pukul 16.00 WIB, khususnya pada haru Sabtu dan Minggu. Buku yang kami sediakan beragam dari cerita anak, kisah nabi, ilmu pengetahuan dan banyak lagi,”katanya, Minggu 25 Maret 2018.

Zonizar  menjelaskan, komunitas Relawan Literasi Tanggamus saat ini semakin berkembang, dengan anggota puluhan relawan,  sebagian besar membuka sarana rumah baca di wilayahnya masing-masing. Diantaranya relawan literasi Kecamatan Kotaagung, Gisting, Air Naningan,  Cukuh Balak,  Klumbayan dan beberapa Kecamatan lainnya.

Begeraknya relawan literasi Tanggamus tidak luput dari peran komunitas literasi Lampung, dibawah pimpinan  Ibu. Enni Amaliah. Komunitas ini  terus mensupport kegiatan, terutama menyalurkan sumbangan buku kepada rumah-rumah baca yang ada di Tanggamus.

“Dalam hal ini, tentunya juga membutuhkan support dari Pemerintah setempat dan masyarakat  yang peduli akan membaca, dengan menyalurkan bantuan berupa sumbangan buku-buku bacaan yang masih layak dan sejenisnya bantuan bermanfaat bagi komunitas ini. Mari kita peduli membaca buku, karena dengan membaca akan membuka jendela ilmu,”ungkapnya. (Budi WM)

LEAVE A REPLY