Kolaborasi AJOI Tanggamus – PLN Rayon Talang Padang Bantu Warga Tak Mampu

0
459

Tanggamus,  Lampungsai.com – Membantu warga kurang mampu,Mitra PLN Rayon Talang Padang berkolaborasi dengan Tim DPC AJOI Tanggamus, fasilitasi pemasangan KWH Listrik dikediamannya Ahmad Farizal (41) warga Pekon Banjar Negeri Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus. Sabtu,23 November 2019.

Ahmad Farizal (41) kesehariannya bekerja serabutan mempunyai tiga orang anak bertempat tinggal di tengah lokasi tanaman pepaya tanah milik orang tuanya dan sering membantu untuk membersihkan kebun pepaya milik kakaknya, mengucapkan terimakasih kepada mitra PLN Talang Padang kolaborasi dengan  tim AJOI saat meninjau kediamannya untuk membantu pemasangan KWH yang langsung diberikan oleh Mitra PLN Rayon Talang Padang.

“Saya sangat terimakasih dengan adanya bantuan Kwh dari PLN dan  Tim AJOI.Dan saya terharu pak dengan bantuan.pemasangan kwh listrik ini,”ucapnya.

Dikatakan Farizal,bahwa belum pernah mendapatkan jenis bantuan dari pemerintah setempat,dirinya berharap mendapatkan bantuan seperti tetangga yang lain.

“Sebenarnya saya mengharapkan bantuan dari pemerintah pekon, seperti bantuan PKH, Bedah Rumah,namun,sampai saat ini saya belum pernah mendapatkan,” keluhnya.

Sebelum mendapatkan bantuan dari PLN, Farizal sempat numpang saluran listrik dengan tetangganya. Dengan jerih payah pekerja serabutan, Farizal setiap harinya hanya mendapatkan upah maximal Rp.25.000, dari pemerintah daerah setempat belum pernah memperhatikan kondisi Farizal..

Menurut Darwis(45) warga setempat,bahwa,Farizal yang kesehariannya sebagai buruh.harian lepas, tinggal dilokasi tanah milik orang tuanya.

“Farizal ini kesehariannya jadi kuli, terkadang dia ikut kerja bangunan. Dan lahan kates (Pepaya) ini punya bapaknya tapi yang mengurus itu kakaknya, dia disini numpang dan membantu mengurus kebun kates punya kakaknya itu,” katanya.

Selain itu,Tabtazani (Zani) kakak kandung Farizal juga ucapkan bertrimakasih kepada Mitra  PLN Rayon Talang Padang yang sudah membantu  memasangkan KWH milik adik kandungnya.

“Saya mengucapkan beribu terimakasih pak, memang saya mau bantu adik saya ini ,tapi belum bisa.Dan saya bersyukur sekali pak, mudah – mudahan perusahaan PLN ini bisa sukses,dan bisa membantu warga kurang mampu yang lain,” ucapnya.

Menurut Zani,Fahrizal  hanya pekerja serabutan dan membantu kakaknya menunggu tanaman pepaya.

“Jadi disini ada kebun pepaya sedikit, dia bantu – bantu saya, selain bantu disini dia juga pekerja serabut.kalau ada yang mengajak motong sawi, dia ikut, yang penting dia dapat uang pak,” ungkapnya.

Ditempat yang sama,H. Bambang,Mitra PLN Rayon Talang Padang menjelaskan bahwa Farizal memang layak mendapatkan bantuan karena melihat kondisi rumahnya.

“Kami dari Mitra PLN dan rekan rekan AJOI Tanggamus, memberikan bantuan kepada Farizal yang memang benar – benar layak untuk mendapatkan bantuan pemasangan Listrik/Kwh. Melihat kondisi rumahnya yang kecil dan beliau ini memang wajib mendapatkan bantuan,” jelasnya.

Bambang berharap agar kedepannya kegiatan sosial ini bukan di sini saja.tapi ditempat lainnya bisa mendapat bantuan serupa.

“Mudah – mudahan dari kawan – kawan Mitra PLN dan  AJOI Tanggamus, apabila menemukan masyarakat kurang mampu dan wajib kita bantu yaa kita bantu. Mudah – mudahan ini juga bermanfaat bagi keluarga Farizal dan digunakan  dengan sebaik – baiknya,” tutupnya. (Tim AJOI)

LEAVE A REPLY