Kinerja 7 PLKB Dinilai Tak Efektif, Kadis PP2KB Akan Lakukan Evaluasi

0
120
Kadis PP2KB Kabupaten Mesuji, S.Bowo./Baginda

Mesuji, Lampungsai.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan,  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP2KB), S bowo Wirianto, akan mengevaluasi kinerja Penyuluh Lapangan KB (PLKB) yang tersebar di 7 Kecamatan, se-Kabupaten Mesuji. Diketahui banyak sorotan masyarakat  terkait kurang efektifnya kinerja para PLKB masing-masing.

Diruang kerjanya, Senin, 20 Mei 2019, S.Bowo mengatakan bahwa, memang belakangan ini, banyak sekali laporan dari masyarakat dan kawan-kawan media terkait kurang efektifnya kinerja PLKB di lapangan, maka dari itu di tahun 2019 pihaknya akan lakukan evaluasi terhadap seluruh PLKB.

Selain itu, akan mengajak kawan-kawan media untuk mengawasi dan bisa bekerja sama dalam hal mengexspos semua kegiatan yang di lakukan oleh masing-masing penyuluh, supaya semua kegiatan yang di laporkan tidak di anggap fiktif.

“Saya akan lakukan evaluasi terhadap semua kinerja PLKB dan saya akan menekankan kepada semua PLKB, supaya dapat bekerjasama dengan kawan-kawan media dalam hal mengexspos semua kegiatan yang dilakukan oleh kordinator Penyuluh. Jangan sampai ada praduga di bawah, bahwa PLKB itu tidak ada kegiatan, tapi biaya oprasionalnya sangat besar,”ujarnya.

Masih kata Bowo, dalam hal ini, pihak Dinas meminta kerjasama dari semua pihak terutama kepada para Camat, agar tidak memberikan toleransi dalam hal absensi PLKB. Jika memang PLKB tersebut tidak pernah atau tidak aktif,  jangan di rekomendasi abensi nya, berikan rekomendasi sesuai kinerja dan fakta di lapangan.

“Dalam waktu dekat semua PLKB akan saya panggil guna melihat efektifitas kinerja mereka. Dan saya akan ganti jika PLKB itu kita anggap tidak efektif dalam menjalankan tugasnya sebagai penyuluh,”tegasnya. (Baginda)

LEAVE A REPLY