Ketum Kerabat Minta Kerabat Lampura Berperan Aktif Dan Bersinergi

0
255

Lampung Utara, Lampungsai.com – Kerukunan Keluarga Batak (Kerabat) kabupaten Lampung Utara di minta untuk memulai peran aktif di segala bidang, berkoordinasi dengan baik kepada Pemerintah setempat dan lembaga-lembaga non Pemerintahan.

Ketua Umum Kerabat Provinsi Lampung Donald Haris Sihotang, juga mengatakan, diantara visi-misi terbentuknya kepengurusan Kerabat Lampung Utara adalah untuk melaksanakan visi-misi kerabat Lampung, demi kesejahteraan para anggota dan kemajuan organisasi.

“Segera lakukan sosialisasi serta menjalankan roda organiasi di Kabupaten lampung Utara dengan bersinergi kepada Pemerintah maupun non Pemerintah serta lembaga-lembaga ormas di Kabupaten Lampura penuh dengan rasa tanggungjawab, kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama,”kata Ketum Kerabat yang akrab di sapa Bang Hotang, usai pelantikan pengurus Kerabat Lampung Utara periode 2017-2022, Rabu 05 April 2017, di Aula Hotel Graha Wisata, Candimas, dalam rangka pengukuhan pengurus Kerabat Lampung Utara.

Ketua Pelaksana, David Siburian mengungkapkan, acara ini bukan sekedar pelantikan saja, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat kerukunan masyarakat  batak, yang ada di Lampung Utara dan Provinsi Lampung Umumnya. Jadi  ini adalah sebagai salah satu ajang silaturahmi bersama warga batak yang ada di Lampung,” katanya.

Adapun susunan pengurus Kerabat Lampung Utara Periode 2017-2022, berdasarkan surat keputusan nomor: 019/SK/Kerabat.Lpg/III.2017 ditandatangani oleh Ketua Umum Kerabat Lampung Donald Harris Sihotang dan Sekretaris Umum Pdt Haposan Mesakh Hutagalung STh MA.

Dewan Pengurus, Ketua: David Siburian, ST,

Ketua I: ST JP Silaen

Ketua II: ST A Sitorus

Ketua III: A Purba

Sekretaris : ir Leonard B Sitompul

Wakil sekretaris: Drs B Parhusip

Bendahara: SE Silaen

Wakil Bendahara: S Togatorop

Bidang-bidang: Organisasi dan Advokasi: T Purba, SH (Koordinator), A L Napitupulu. Pendanaan: Ir M Saragih, MM, R Togatorop, ST dan E Siringoringo. Bidang Budaya: Drs P Barimbing (Koordinator). Peradaton: Drs W Lumbantobing, H Simarmata, J Siahaan,  O Sihombing, RE Simangunsong dan S Sinuraya.

Kemudian, bidang bahasa dan seni:M Togatorop, SPd, St Drs L Lumbantobing,BT Tambunan, F Purba, T Gultom, Cardo Sitohang. Humas: M Panjaitan, SH (Koordinator), RA Samosir, A Sinaga, Martahan Samosir. Kepemudaan: J Sihaloho (koordinator), R Silaen, R Simamora, F Batubara. Peranan Perempuan: Ny. Parapat br Sitompul, Ny. T Purba, Ny. TF Sitinjak, Ny. S Togatorop. Pendidikan dan Olahraga: D Tumanggor SPD, S Sihotang, JT Simanjuntak.

Bidang Kesehatan: H Sitopu, Amd, Dr Iwan Purba, Dr Mangisi Siagian, Ny Sirait br Girsang, Sirly Napitupulu, Naomi Parhusip, Pinta Aritonang. Penasehat: Drg S Rajagukguk, ST S Batubara, M Tarihoran, S Marbun, ST M Simanjuntak, ST K Pandiangan, ST PP Sianipar, Rumahorbo, A Lubis. Pembina: Bupati Lampung Utara dan Forkopimda. (Sarnubi)

LEAVE A REPLY