Ketum DPP ReJo Dan Bravo 5 Lampung, Apresiasi SPI Sumatera Barat Dukung Jokowi-Amin,

0
39
Ketua Umum Bravo 5 Lampung, Andi Desfiandi saat blusukan di Lampung Selatan./bravo 5

Bandar Lampung, Lampungsai.com – Kalangan Petani Sumatera Barat, dengan tegas memberikan dukungan pemenangan kepada Capres dan Cawapres Nomor urut 01, Jokowi –  Amin. Penegasan atas dukungan tersebut di apresiasikan oleh Ketua Umum DPP Relawan Jokowi (ReJo) HM Darmizal MS dan Ketua Bravo 5 Lampung, Andi Desfiandi.

Dari Jakarta, Ketum ReJo menyambut baik deklarasi dukungan para petani daerah asalnya yang difasilitasi Ketua Serikat Petani Indonesia (SPI) Sumbar Rustam Efendi terhadap pejawat Jokowi-Ma’ruf Amin, di kantor SPI Sumbar, Parupuk, Tabing, Koto Tangah, Padang, Kamis 24 Januari 2019, lalu.

“Inilah saat yang tepat bagi kami, warga Sumatera Barat, berani membuka mata dan telinga dalam mengisi pembangunan bersama Presiden Jokowi yang telah bekerja keras dan tulus untuk Indonesia. Saya ajak masyarakat Sumatera Barat untuk memilih pemimpin yang tulus bekerja,”kata HM Darmizal MS, Jumat 25 Januari 2019.

Darmizal yang juga Inisiator buku Jadul Kinanti-Jokowi Dulu Kini dan Nanti ini juga menegaskan, jika mantan Wali Kota Surakarta 2005-2010 dan 2010-2012 ini tak perlu diragukan lagi ke islamannya.

“Masyarakat Sumatera Barat jangan ragu lagi soal keislaman Jokowi. Saya sudah berkali-kali bertemu dengan ibunda Jokowi dan kagum karena Jokowi dari kecil selalu mengaji. Mari bersama kita menangkan Jokowi-Amin pilpres nanti,”ungkapnya menanggapi isu ke islaman Jokowi.

Diwaktu terpisah, Ketua Bravo 5 Lampung, Andi Desfian mengungkapkan, merasa satu nafas perjuangan dengan aspirasi Tim Petani Pemenangan Jokowi-Amin (TPPJA) bentukan SPI Sumbar.

Andi Desfiandi yang juga Ketua Yayasan Alfian Husin Lampung, memuji inisiatif Ketua Harian TPPJA Juni Waldi dan Ketua SPI Sumbar Rustam Effendi. Pilihan rasional hasil dari bagian jibaku pembangunan Indonesia-centris yang dilakukan pemerintahan Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla tanpa kecuali.

“Sumatera Barat bagian 52 juta jiwa penduduk Sumatera, provinsi bersejarah asal Bung Hatta. Ibu Mufidah Jusuf Kalla juga dari sana. Sumbangsih Sumatera Barat bagi pemajuan Indonesia juga tak kalah rancak dengan provinsi lain,”kata Andi saat dihubungi via Telephon, Minggu 27 Januari 2019.

Andi melanjutkan, penting menandai aspirasi dukungan tersebut, mengingat latar panjang SPI sebagai salah satu organisasi rakyat petani dan rakyat perdesaan progresif di Indonesia.

Bravo 5 Lampung selain berjuang memenangkan calon presiden dan wakil presiden prorakyat, bersih dari beban masa lalu, dan bervisi Indonesia Maju, Jokowi-Maruf Amin, juga sedia mengawal penerapan nyata Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 86 Tahun 2018 tentang Reforma Agraria sebagai bagian instrumen hukum pelindung kepentingan kaum tani dan rakyat desa Indonesia.(Muzzamil/Red)

LEAVE A REPLY