Ketua DPRD Lamsel : Pilwabup Dapat Terlaksana Setelah Ada Kekuatan Hukum Tetap

0
19

LampungSelatan,Lampungsai.com– Pemilihan wakil bupati Lampung Selatan akan digelar setelah ada kekuatan hukum tetap (Ingkracht Van Gewijsde) dari Pengadilan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosadi , Selasa, 9 Oktober2018,diruangannya.

Dikatatan Hendry, bahwa sejak ditetapkannya H.Zainudin Hasan non aktib sebagai Bupati Lampung Selatan dan menetapkan Nanang Ermanto sebagai plt bupati Lampung Selatan, DPRD sudah melakukan konsultasi kepada Biro Hukum Pemprov Lampung dan Depdagri dalam rangka mengisi kekosongan jabatan wakil bupati di bumi Khagom Mufakat ini.

Oleh karena itu Tim Pansus DPRD sudah melakukan tugasnya dengan waktu yang telah disediakan, dan Insyaallah pada 15 Oktober 2018 mendatang akan diparipurnakan tentang Tatib Pilwabup.

“Pada dasarnya kita sudah siapkan Tatib Pilwabub, dan tinggal menunggu Ingkracht saja dari pengadilan”.

Sesuai peraturan yang ada yakni pelaksanaan Pilwabub digelar apabila, sisa waktu tugas sebagai bupati dan wakil bupati sebanyak 18 bulan “Pilwabub ini bisa digelar, apabila sisa waktunya minimal 18 bulan, kalau kurang ya tidak perlu digelar” kata Ketua DPC PDIP Lamsel ini.

Disinggung mengenai calon wakil bupati Hendry menjelaskan bahwa, seluruh partai pengusung Paslon Zainudin Hasan – Nanang Ermanto pada Pilkada 9 April 2015 lalu yakni, PDIP, PAN, NASDEN dan PKS berhak mengajukan calonnya minimal 2 orang calon.

Sedangkan tehnis pemilihannya yakni secara Votting kepada 50 anggota DPRD Lampung Selatan untuk memilih calonnya satu orang mempunyai hak pilih satu suara ” katanya. (cak ton)

LEAVE A REPLY